BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Partai Garuda: Ada Oknum yang Berupaya Gagalkan Prabowo Ikut Pilpres

BIMATA.ID, JAKARTA – Elite Partai Garuda kecewa dengan pihak-pihak yang selalu mendeskriditkan ke bakal capres Prabowo Subianto untuk ikut kompetisi akbar Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mengatakan, saat ini banyak pihak termasuk lawan politik yang mempermasalahkan pencapresan Prabowo Subianto. Permasalahan ini juga sejalan saat Prabowo mencari cawapresnya.

BACA JUGA: Gus Ipang Wahid Beri Pesan Menyentuh untuk HUT Prabowo: Si Paling Gampang Tersentuh

“Padahal kewenangan untuk menentukan capres cawapres sudah jelas di konstitusi adalah kewenangan partai politik peserta pemilu atau gabungan partai politik peserta pemilu masing-masing,” tegas Teddy, Senin (16/10).

Teddy menegaskan, Prabowo dan Partai Koalisi Indonesia Bersatu tidak pernah mempermasalahkan Ganjar Pranowo yang jadi capres PDIP. Bahkan tidak pernah memperdebatkan siapa cawapres Ganjar. Termasuk juga kata Teddy, Prabowo dan partai koalisi tidak pernah mempermasalahkan Anies Baswedan menjadi capres dan pendampingnya Muhaimin Iskandar.

“Jadi, tidak pernah memperdebatkan siapa cawapresnya, walaupun Prabowo ditinggal oleh Muhaimin untuk bergabung dengan Anies,” tegasnya.

BACA JUGA: Muzani : Pupuk Subsidi Murah Jadi Prioritas Kerja Prabowo Untuk Sejahterakan Petani di Jawa Tengah

Karena itu Teddy binggung, kenapa hanya Prabowo yang dipermasalahkan oleh lawan politik ketika akan menggunakan hak konstitusionalnya di pilpres.

“Hanya Prabowo yang membuat lawan politik mengangkangi konstitusi, mereka berupaya membatasi hak Prabowo untuk berlaga di Pilpres. Fenomena apa ini?,” tanya Teddy.

BACA JUGA: Politisi PDIP Sentil Relawan yang Dorong Gibran Jadi Cawapres Prabowo

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close