BeritaHeadlineNasionalPolitik

Muzani Ungkap Sekber Gerindra-PKB Diresmikan Oktober

BIMATA.ID, Jakarta – Koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan mempunyai kantor bersama. Rencananya, kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB bakal diresmikan bulan depan.

“Kami berharap, ini sudah di akhir bulan. Insya Allah di bulan Oktober,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/09/2022).

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) ini mengemukakan, Sekber Partai Gerindra dan PKB tinggal merenovasi bagian teknis. Untuk itu, Muzani menyebut, pihaknya segera merampungkan proses renovasi Sekber Partai Gerindra dan PKB sebelum meresmikan.

“Ya teknis sekali lah, ada mebelnya segala, sehingga itu membutuhkan waktu, dan kita merasa itu harus dipersiapkan lebih baik dan lebih sempurna lagi, dan saya pikir perlu waktu. Tetapi, rencana itu tidak bergeser,” imbuh legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung I ini.

Muzani mengatakan, kantor bersama tersebut bakal digunakan untuk melakukan kerja politik guna meningkatkan elektoral pasangan calon presiden (Capres) dan wakil presiden (Cawapres) 2024.

“Sekber itu kantor bersama, yang akan kita gunakan untuk memikirkan bagaimana efektivitas dari koalisi ini baik di Gerindra, di PKB, termasuk bagaimana dua partai yang bergabung ini bisa memengaruhi elektoral calon presiden dan calon wakil presiden yang ditetapkan bersama oleh Gerindra dan PKB,” katanya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close