BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Politisi PDIP Sentil Relawan yang Dorong Gibran Jadi Cawapres Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Politikus PDIP Deddy Sitorus merespons sejumlah kelompok relawan yang mengutarakan dukungannya agar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi pendamping bacapres Prabowo Subianto. Deddy menilai dukungan relawan untuk Gibran itu kurang patut dilakukan.

“Gibran dilamar sesuai rakernasnya (Samawi) kan menjadi wakil presiden ya. Ini kalau menurut saya sih agak kurang patut, karena apa? Gibran sebagai manusia politik kan punya rumah. Seharuanya ke rumahnya dong, tapi kalau sebagai anak dilamar nikah, ya ke bapaknya,” kata Deddy dalam diskusi Total Politik di Warung WOW, Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2023).

BACA JUGA: Ulang Tahun Prabowo, Anies Doakan Selalu Sehat

Deddy menilai dorongan itu justru malah akan menjebak keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam framing dinasti politik. Dia menyayangkan situasi itu karena Jokowi ditempatkan menjadi bulan-bulanan opini publik.

“Dan kami sebagai kader PDIP perjuangan tentu merasa sangat bersimpati dengan Pak Jokowi dengan situasi yang dihadapi. Tapi pada saat yang sama dan sangat mendasar Mahkamah Konstitusi kita kewibawaannya sedang coba dihancurkan,” ucap Deddy.

Oleh sebab itu, dia mengatakan bahwa gugatan soal usia capres-cawapres yang tengah bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) saat ini bukanlah ujian bagi partainya. Tetapi, kata dia, kepercayaan publik terhadap institusi negara yang sedang dipertaruhkan.

BACA JUGA: Raffi-Nagita Ucapkan HUT untuk Prabowo: Semoga Cita-cita Tercapai

“Jadi ini bukan ujian bagi PDI Perjuangan, bukan ujian bagi Ganjar, karena apapun Ganjar dan PDI Perjuangan akan tetap berlayar. Ini yang sedang dipertaruhkan adalah kepercayaan publik terhadap institusi negara. Gimana MK ini benar-benar bisa menjadi katakanlah gerbang keadilan rakyat. Kewarasan publik itu sedang dipertaruhkan hari ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Deddy menyebut partainya tak akan ambil pusing soal keramaian yang ada itu. Sebab, kata dia, PDIP akan fokus pada strategi pemenangan bacapres yang diusungnya yakni Ganjar Pranowo.

“Jadi bagi kami ini bukan masalah memenangkan Ganjar, karena Mas Ganjar punya segalanya. Punya keluarga yang harmonis, punya rekam jejak yg baik, rekam medis juga baik. Jadi dia punya segalanya yang saya kira kalau yang lain agak kurang,” imbuhnya.

BACA JUGA: AHY Akan Tetap Dukung Prabowo, Walau Tak Terpilih Jadi Cawapres

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close