BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Golkar: Cawapres Prabowo Sudah Disiapkan untuk Hadapi Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan cawapres terbaik bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah disiapkan saat ini. Dave meyakini Prabowo dan pasangannya akan melengkapi sesama.

Adapun dua kubu lainnya, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sudah menetapkan cawapresnya masing-masing. Anies menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), sementara Ganjar memilih Menko Polhukam Mahfud MD.

BACA JUGA: Miliki Karakter Pemimpin Idaman, Prabowo Terus Banjir Dukungan Masyarakat

“Kita sudah menyiapkan calon yang terbaik dan paling melengkapi sesama. Serta yang paling bisa segera bekerja demi menuntaskan semua target-target pemerintah ke depan,” ujar Dave saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/10/2023).

Dave mengatakan, pada waktunya nanti, cawapres Prabowo ini akan diumumkan. Terpisah, Ketua Bappilu Presiden Partai Golkar Nusron Wahid memberi ucapan selamat kepada Mahfud yang baru saja ditunjuk sebagai cawapres Ganjar. Meski begitu, Nusron meyakini bahwa Prabowo lah yang akan memenangkan Pilpres 2024.

“Selamat buat Pak Mahfud MD. Semua sudah ada jalannya masing-masing. Mari kita lalui perjalanan sejarah dengan kompetisi yang bersahabat dan menggembirakan,” kata Nusron.

BACA JUGA: Partai Garuda: Ada Oknum yang Berupaya Gagalkan Prabowo Ikut Pilpres

“Kalau berjuang harus optimis. Masak tidak optimis. Insyaallah (menang),” imbuh dia.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Hal ini diumumkan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) pagi.

“Hari ini hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, ini saya telah mengambil keputusan semuanya. Saya tunjukkan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara. Karena itulah dengan mengucapkan bismillah hirohmanirrohim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD,” ucap Megawati.

BACA JUGA: Muzani : Pupuk Subsidi Murah Jadi Prioritas Kerja Prabowo Untuk Sejahterakan Petani di Jawa Tengah

Saat menyampaikan pengumuman ini, Megawati didampingi Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, dan sejumlah anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close