KesehatanBeritaInternasionalNasionalUmum

DPR Menyayangkan Pemerintah Buka Penerbangan Wuhan

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah kembali membuka jalur penerbangan luar negeri dari Kota Wuhan, China masuk ke wilayah Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Langkah pemerintah tersebut mendapat kritikan dari DPR karena dinilai menimbulkan rasa tidak aman di tengah masyarakat. Hal itu tak lain karena kasus virus Covid-19 pertama kali muncul di Wuhan.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie menyayangkan tindakan pemerintah membuka penerbangan tersebut. Hal itu memperlihatkan pemerintah tidak konsisten dalam penanganan Covid-19 dengan dibukanya jalur penerbangan ini, kata Syarief, nantinya akan menimbulkan ketidakadilan masyarakat.

Politisi Partai Nasdem itu mengatakan, harusnya pemerintah tidak membuka penerbangan Wuhan itu.

“Saya kira kalau memang tujuannya untuk memperlambat penularan, seharusnya hal seperti dibukanya rute penerbangan Wuhan-Jakarta tidak diterapkan. Jadi, supaya tidak mencederai rasa keadilan masyarakat yang sekarang terkena larangan mudik oleh pemerintah apalagi, di bulan Syawal yang selama ini sudah menjadi tradisi mudik,” ujar Syarief,

Syarif meminta seluruh kebijakan penanganan Covid-19 harus berjalan seirama, baik di dalam maupun luar negeri termasuk di dalamnya, sektor pariwisata. Mestinya Warga Negara Asing (WNA) tak boleh masuk ke Indonesia, di tengah regulasi larangan mudik hari Raya Idul Fitri.

“Ketika kebijakan sudah diputuskan, maka saya harap semua harus tertib sesuai aturan antara pusat dan daerah serta antara luar dan dalam negeri. Tempat wisata juga harus ditutup karena akan terjadi kerumunan. Kebijakan harus seirama, maka tidak boleh ada WNA masuk di tengah rakyat Indonesia tidak diperbolehkan mudik,” terangnya.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close