BeritaInternasionalPolitik

PM Malaysia Dukung Pembentukan Koridor Kemanusiaan di Rafah

BIMATA.ID, Kuala Lumpur – Perdana Menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim melakukan kontak dengan Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh untuk menyampaikan dukungan Malaysia untuk rakyat Palestina, dan pembentukan koridor kemanusiaan di Rafah.

“Saya melakukan percakapan telepon dengan Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh kemarin untuk menyatakan dukungan teguh Malaysia untuk rakyat Palestina,” kata Anwar melalui akun media sosialnya yang diakses di Kuala Lumpur, Selasa.

Setelah diberi informasi situasi terkini yang mengerikan di Gaza, ia mengatakan telah mendukung kuat untuk segera menghentikan pengeboman dan membangun koridor kemanusiaan di Rafah.

Baca juga: Head to Head Survei H-3 Pendaftaran Capres, Elektabilitas Ganjar 36,21% Kalah Dari Prabowo 41,74%

Ia mengatakan penting bagi Israel untuk meninggalkan politik perampasan, segera melakukan gencatan senjata dengan Hamas dan berusaha mencari solusi damai untuk mengakhiri konflik yang sedang berlangsung.

Sangat mendesak dan penting untuk memprioritaskan kesejahteraan dan keselamatan semua individu yang terdampak krisis di Gaza, tambahnya.

Dalam semangat itu, Anwar mengatakan mereka berkomitmen untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan, terutama makanan dan obat-obatan untuk meringankan penderitaan mereka yang membutuhkan.

Lihat juga: Survei IPSOS: Jelang Pendaftaran Capres, Elektabilitas Ganjar dan Anies Tetap Kalah dari Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close