BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Jokowi dan Prabowo Lebih Sering Bersama, Pengamat: Kode Dukungan Jokowi pada Prabowo Semakin Jelas

BIMATA.ID, Jakarta — Pengamat politik yang juga sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menyoroti Kedekatan Jokowi dan Prabowo yang semakin terlihat jelas di mata publik.

Ia mengatakan sinyal ataupun kode-kode endorsement yang diberikan Jokowi kepada Prabowo semakin menguat ke permukaan. Hal itu dapat dilihat dari berbagai momen, di antaranya saat Jokowi mengajak Prabowo untuk makan siang bersama di Istana Bogor, Minggu (18/06/2023).

BACA JUGA: Pindah Dukungan Politik, Ratusan Simpatisan Jokowi Deklarasikan Dukung Prabowo Presiden 2024

Kemudian, Jokowi dan Prabowo nonton bareng pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina di GBK Senayan, Jakarta, Senin Malam (19/06/2023).

“Ini sesuatu yang spesial dan serangkaian dengan acara makan siang Prabowo dengan Jokowi sehari sebelumnya. Jadi makin banyak sinyalemen atau kode-kode endorsement Jokowi ke Prabowo,” ungkap Qodari.

BACA JUGA: Prabowo dan Erick Semakin Mesra Duduk Sejajar Temani Presiden Jokowi Nonton Timnas vs Argentina

Kekompakan dan keakraban yang terekam ketika Jokowi, Prabowo, dan Erick Thohir duduk berjejer dalam satu deret saat menyaksikan pertandingan Indonesia vs Argentina, juga dinilai Qodari sebagai sinyal Jokowi yang mencoba mencocokkan Prabowo dan Erick.

“Soal Prabowo-Erick mungkin-mungkin saja, karena Erick juga sebagai salah satu cawapres paling potensial pada hari ini karena memiliki elektabilitas, punya basis sosial dan dukungan parpol,” kata Qodari.

BACA JUGA: Simpatisan Jokowi di Ponorogo Dukung Prabowo Jadi Presiden 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close