BeritaEnergiNasional

PLN Dukung Gerakan Gotong Royong Bareng BUMN

BIMATA.ID, Jakarta – PT PLN (Persero) mendukung penuh gerakan sosial Gotong Royong Boyong Pohon yang diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal ini juga sejalan dengan semangat perseroan dalam menjaga kelestarian lingkungan demi mendukung Sustainable Development Goals (SDG’s) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN mendukung upaya pelestarian lingkungan, salah satunya melalui penanaman pohon. Hal ini, kata Darmawan sejalan dengan upaya PLN mengatasi perubahan iklim dengan melakukan transisi energi demi mencapai Net Zero Emissions (NZE) di tahun 2060.

Baca juga: Golkar Bantah Berpaling dari Prabowo

“Bumi kian memanas dan emisi karbon terus meningkat. Jika tidak berbuat sesuatu maka di tahun 2060, emisi dapat mencapai lebih dari 1 miliar ton CO2 per tahun. Karena itu PLN terus mendorong berbagai aksi dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, salah satunya melalui penanaman pohon ini,” ujar Darmawan.

Ia juga memandang, Gotong Royong Boyong Pohon menjadi bukti nyata gerakan nasional upaya pelestarian lingkungan dan memastikan bumi layak huni bagi generasi saat ini dan mendatang.

”Gerakan Gotong Royong Boyong Pohon selaras dengan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) yang terus kami jalankan secara konsisten,” ucap Darmawan.

Lihat juga: Elektabilitas Prabowo Terus Meningkat, Mantan Aktivis 98: Menang Satu Putaran

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2023, PLN telah menanam sebanyak 36. 211 pohon baik mangrove maupun pohon produktif. Upaya ini juga turut melibatkan 21. 324 relawan yang terdiri atas pegawai PLN, stakeholders, dan masyarakat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close