BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Inilah Titik-titik Kemacetan Sekitar KPU Saat Pendaftaran Capres

BIMATA.ID, Jakarta – Lalu lintas di sejumlah titik di Jakarta macet pada pagi ini. Kemacetan terjadi salah satunya di sekitar KPU, saat hari pertama pendaftaran capres dan cawapres Pemilu 2024.

Dirangkum detikcom, Kamis (19/10/2023), kemacetan tersebar tidak hanya di sekitar KPU saja. Kemacetan terjadi di area Cikini menuju Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Hercules Bakal Kerahkan 1 Juta Anggota Untuk Dukung Prabowo Presiden

Diketahui, jalur tersebut yang digunakan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menuju KPU. Lalu lintas beberapa kali tersendat karena ada iring-iringan mereka.

Selain itu, kemacetan juga terjadi di Matraman, Jakarta Timur, serta Pramuka menuju arah Salemba Jakarta Pusat. Kemacetan juga terjadi di area Masjid Raya Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Kemacetan terjadi hingga kendaraan terhenti atau stuck. Adapun, jalan di sekitar KPU juga ditutup karena ada kegiatan tersebut.

Sebelumnya, pendaftaran capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dimulai besok (hari ini). Polisi menutup jalan di sekitar kantor KPU.

BACA JUGA: Prabowo Janji Akan Selesaikan Masalah Sengketa Lahan Petani

“Pengalihan arus lalu lintas mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Rabu (18/10).

Latif mengatakan pihak kepolisian pun melakukan pengalihan arus lalu lintas imbas penutupan yang ada.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas tersebut:

1. Kendaraan yang datang dari arah bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Hos Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.

BACA JUGA: Partai Garuda: Ada Oknum yang Berupaya Gagalkan Prabowo Ikut Pilpres

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close