BeritaRegional

Pemkab Kudus siapkan RKPD 2024 untuk Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

BIMATA.ID, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, telah berupaya untuk pemulihan ekonomi setelah terdampaknya pandemi beberapa tahun yang lalu, termasuk dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2024 serta fokus untuk pemulihan ekonomi dan peningkatan pembangunan.

“Kami berharap program kegiatan yang diusulkan pada RKPD 2024 juga menjadi perhatian bersama untuk pemulihan ekonomi dan pembangunan,” kata Bupati Kudus Hartopo saat menyampaikan sambutan dalam Forum Konsultasi Publik penyusunan rancangan rencana pembangunan daerah (RPD) dan rancangan awal RKPD di Pendopo Kabupaten, Kamis, (19/01/2023).

Baca Juga : Di Hadapan Senior, Prabowo Subianto Mengaku Tetap Junior

Dia mengungkapkan, pada masa jabatan terakhirnya sebagai Bupati Kudus, ia berkomitmen untuk menyelesaikan tugasnya.

Tambahnya, ia juga menyampaikan, terkait data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tentang perkembangan di Kabupaten Kudus, diantaranya tingkat pengangguran terbuka turun dari 3,77% menjadi 3,21%, kemudian, angka kemiskinan juga turun dari 7,6% menjadi 7,41%. Sedangkan tingkat pertumbuhan ekonomi naik dari 1,98 ke 3,01% dan indeks pembangunan manusia naik dari 75,16% menjadi 75,89%.

Lihat Juga : Jubir Gerindra: Loyalitas Prabowo Mengakar Hingga ke Pendukungnya

“Selama menjalankan visi misi, saya punya rapor dalam data dari BPS Kudus,” jelasnya.

Kesimpulan mengenai hal tersebut, Sekda Kabupaten Kudus Sam’ani Intakor yang menjadi panitia penyelenggara melaporkan, bahwa forum diadakan untuk mencermati rancangan RPD dan rancangan awal RKPD sudah dibuat. lalu tujuannya agar mendapatkan masukan dari pemangku kepentingan terkait penyusunan.(FAR)

Simak Juga : Menhan Prabowo Berkunjung Kembali ke Jawa Timur, Silaturahmi dan Mohon Restu untuk 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close