BeritaPolitikRegional

Gerindra Kabupaten Magelang: Gibran Rakabuming Ideal Jadi Cawapres Prabowo

BIMATA.ID, MAGELANG – Gelombang dukungan kader Partai Gerindra meminta Gibran Rakabuming jadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Keinginan tersebut datang dari DPC Gerindra Kabupaten Magelang berdasarkan Hasil Rapat Koordinasi pengurus dan simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa 10 Oktober 2023.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Magelang, Soeharno membenarkan adanya permintaan kader mendorong Gibran Rakabuming yang juga putra Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca juga: DPC Gerindra Kota Semarang Sepakat Usulkan Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

“DPC Partai Gerindra Kab Magelang merekomendasikan GIBRAN RAKABUMING RAKA WIDURONEGORO alias Mas Gibran sebagai Calon Wakil Presiden, mendampingi bapak H. Prabowo Subianto,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPC Gerindra Kabupaten Magelang, Agus Sugiyono menyebut sosok Gibran Rakabuming sebagai tokoh muda yang progresif dan dibutuhkan negara agar Indonesia jauh lebih maju.

“Totalitas kader Partai Gerindra akan memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden dengan berpasangan Mas Gibran,” ungkap Kader Muda Gerindra ini.

Lihat juga: Dokter Keliling Prabowo Menyapa Warga Penjaringan, Jakarta Utara

Agus Sugiyono menambahkan gelombang dukungan masyarakat Kabupaten Magelang juga terus menguat terhadap Prabowo Subianto.

“Banyaknya diskusi terkait Pak Prabowo dan berbagai relawan pendukung Pak Prabowo di Kabupaten Magelang juga sudah bergerak menyambut kemenangan di Pilpres 2024 mendatang,” tambahnya.

Relawan Jokowi Dukung Prabowo

Sejumlah Relawan Jokowi di Pilpres 2024 sudah menyatakan sikap mendukung Prabowo Subianto.

Baru-baru ini,Kelompok relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) juga telah mendeklarasikan dukungan ke Prabowo. Mereka mengusulkan Prabowo menggandeng Gibran di Pilpres 2024.

Ketua Umum Samawi, Gus Muhammad Nahdy menyarankan Prabowo menggandeng Gibran jika nantinya MK mengabulkan permohonan uji materi pasal pada UU Pemilu tentang batas usia minimal capres-cawapres. Ia menyebut pasangan Prabowo-Gibran seperti dwi tunggal.

Simak juga: Gibran Diminta Prabowo Jadi Cawapres

“Kami yakin pasangan ini akan menjadi dwi tunggal yang saling menguatkan Pak Prabowo yang dedikatif dan tegas dengan Mas Gibran yang inovatif dan mengerti kebutuhan generasinya,” katanya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close