BeritaNasionalPolitik

Sekjen PDI-P Ungkap Nama-Nama Cawapres Pendamping Ganjar

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto, buka suara terkait muncul usulan nama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai kandidat cawapres Ganjar Pranowo karena berhasil membangun infrastruktur dari Aceh hingga Papua.

Hasto mengatakan, bahwa saat ini partainya masih memetakan beberapa tokoh untuk dipertimbangkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo di 2024.

“Muncul juga nama Pak Basuki, Menteri PUPR, karena beliau ada dari daerah-daerah Aceh mengalami kemajuan, Papua mengalami kemajuan, Palembang mengalami kemajuan karena pembangunan infrastruktur, kemudian NTT mengalami kemajuan,” ujar Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (08/06/2023).

Baca Juga : Komisi I DPR Dukung Langkah Prabowo Usulkan Proposal Perdamaian Rusia-Ukraina 

“Kemudian ada yang mengusulkan Pak Basuki, yang oleh Pak Jokowi dikatakan sebagai bapak infrastruktur,” tambahnya.

Hasto menjelaskan, kalau nantinya nama-nama bursa cawapres akan dipilih oleh Ketua umum Megawati Soekarnoputri bersama dengan ketum parpol koalisi lainnya.

“Nama-nama ini nanti Ibu Ketua Umum, kemudian setelah ditelaah seluruh aspek, kemudian dialog dengan para ketua umum partai yang lain, terutama Bapak Presiden,” kata dia.

Cek Juga : Langkah Prabowo Dinilai Sudah Sejalan dengan Arahan Presiden Jokowi

Selain itu, Hasto juga mengucapkan, nantinya akan ada tim yang langsung dipimpin Megawati bersama Ketua DPP Puan Maharani dan Prananda Prabowo untuk membahas cawapres Ganjar.

“Terkait cawapres ada tim khusus yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketum di situ ada Mas Prananda ada Mba Puan ini secara dinamis. Kalau Ibu Ketum secara periodik juga berkomunikasi dengan Pak Presiden Jokowi juga dengan para ketum yang sudah menyatakan dukungan terhadap Pak Ganjar ini nanti akan ada komunikasi ,” ucapnya.

Simak Juga : Guru Besar Hukum Internasional UI: Gagasan Prabowo Atasi Konflik Rusia-Ukraina Sudah Tepat

Oleh sebab itu, Hasto menegaskan cawapres Ganjar tidak akan diumumkan dalam Rakernas III PDIP. Ia menyinggung bulan Agustus dan September yang juga menjadi bulan penting.

“Tetapi ya tidak akan diumumkan di Rakernas ini. Kebetulan masih ada waktu, masih ada waktu bulan Agustus itu bulan keramat, bulan September itu juga bulan sangat penting,” jelasnya.

“Yang jelas dari arah Ibu (Megawati), kalau begitu sudah sesuatunya sudah siap, Ibu Mega akan mengumumkan,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close