BeritaKesehatanNasionalPolitikRegional

Dokter Keliling Prabowo Menyapa Warga Jakarta Utara

BIMATA.ID, JAKARTA – Pasukan medis keliling alias Dokter Keliling (Dokling) Prabowo menggelar kegiatan pelayanan kesehatan gratis di kawasan Jl. Rawa Bebek Utara, di bawah tol Gedong Panjang, Penjaringan, Jakarta Utara. Kegiatan ini telah berhasil memberikan pelayanan medis kepada 163 warga, Jakarta, 9 Oktober 2023.

“Dalam upaya meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, Prabowo Menyapa dikemas dokter keliling memberikan pengobatan kepada warga, membagikan susu kepada anak-anak yang kita sebut revolusi putih dan mendorong minat baca anak-anak melalui pustaka keliling, “ ungkap salah satu petugas Dokter Keliling Prabowo Menyapa Geo Septian Effendi di sela-sela kegiatan perawatan dan konsultasi medis gratis kepada warga

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang turut mendukung upaya kemanusiaan ini.

Baca juga: Gibran Diminta Prabowo Jadi Cawapres

Pasukan medis dokter keliling ini adalah salah satu bagian dari inisiatif Prabowo sejak Partai Gerindra didirikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi tantangan kesehatan.

“Dalam satu titik 163 pasien menerima perawatan medis yang mencakup pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan konsultasi dengan dokter. Tim medis yang terdiri dari dokter umum, perawat, dan tenaga medis lainnya bekerja dengan tekun untuk memastikan bahwa setiap pasien mendapatkan perawatan yang diperlukan,” paparnya.

Selain memberikan perawatan medis, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi warga untuk mendiskusikan berbagai masalah kesehatan yang mereka hadapi dan mendapatkan informasi penting tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk menjaga kesehatan mereka.

Lihat juga: Gerindra Solo Undang Gibran Hadiri Konsolidasi, Prabowo Dijadwalkan Hadir

Tim medisnya sangat bersemangat dalam membantu masyarakat dan merespon kebutuhan kesehatan yang mendesak, masyarakat pun sangat antusias dan mengapresiasi tim yang diterjunkan oleh Prabowo Subianto.

Mereka berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi warga Penjaringan, Jakarta Utara, dan mereka akan terus berkomitmen untuk menyediakan pelayanan medis yang diperlukan dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close