BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Gerindra Solo Undang Gibran Hadiri Konsolidasi, Prabowo Dijadwalkan Hadir

BIMATA.ID, Solo- Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023).

Selain bersilaturahmi, pertemuan tersebut sekaligus untuk mengundang putra sulung Presiden Jokowi ini hadir dalam konsolidasi daerah Partai Gerindra se-Jawa Tengah untuk Pilpres 2024 di Sukoharjo pada Minggu (15/10/2023).

BACA JUGA: Sikap Hormat dengan Senior di TNI, Prabowo Salim ke Try Sutrisno

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sekaligus Bakal Calon Presiden (Bacapres), Prabowo Subianto dijadwalkan hadir dalam konsolidasi daerah. Ardianto menjelaskan, alasan mengundang Gibran yang notabene bukan merupakan kader Partai Gerindra.

“Kan beliau kepala daerah. Nanti banyak yang akan kita bicarakan dengan beliau. Ya macam-macam,” kata Ardianto ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Konsolidasi daerah tersebut apakah juga akan membicarakan Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo, kata Ardianto, banyak pengurus daerah yang menginginkan Gibran untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Kendati demikian, Mahkamah Konstitusi (MK) sampai saat ini belum memutus mengenai batas usia capres dan cawapres.

BACA JUGA: Setelah Jaringan Alumni HMI, Eks Aktivis PII Deklarasi Dukung Prabowo

“Ya itu kan jawabannya dari beliau sendiri noh. Alhamdulillah beliau kalau beliau banyak didukung daerah. Kalau bisa beliau ini bisa mendampingi Pak Prabowo untuk menjadi wakilnya,” kata dia.

“Ya doakan aja MK-kan kalau tidak salah tanggal 14 Oktober keputusannya. Mudah-mudahan putus beliau bisa menjadi wakil dari Ketum kami,” sambung dia.

Selain dihadiri Prabowo, konsolidasi daerah juga dihadiri beberapa pengurus DPP Partai Gerindra, para calon anggota legislatif (caleg) DPRD, DPR RI, dan DPD Jawa Tengah. Baca juga: Gibran Sebut Prabowo Berkali-kali Meminta Dirinya Jadi Bacawapres.

BACA JUGA: Sekjen KIM Kembali Bertemu, Bahas Dinamika Cawapres Prabowo hingga Tim Pemenangan

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close