BeritaHukumPeristiwaRegional

Akibat Foto Prewedding Menggunakan Flare, Bukit Teletubbies Gunung Bromo Terjadi Kebakaran

BIMATA.ID, Malang – Telah terjadi kebakaran di Bukit Teletubbies kawasan Gunung Bromo, Kamis (7/9/2023). Kebakaran ini terjadi bukan karena faktor alam, akan tetapi ulah dari oknum pengunjung.

Rombongan pengunjung atau wisatawan itu hendak melaksanakan foto prewedding dengan menggunakan suar atau flare.

Kebakaran yang terjadi di kawasan Gunung Bromo tersebut terekam kamera ponsel milik warga sekitar.

Enam orang berhasil diamankan oleh pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) kemudian dibawa ke Polsek Sukapura.

Baca Juga : Istri Gus Dur Berikan Doa dan Restu ke Prabowo

Dalam video berdurasi 41 detik itu menampilkan beberapa orang laki-laki dan perempuan dengan membawa peralatan seperti tripod dan kamera. Di belakangnya terlihat api yang makin membesar tepatnya di sekitar Padang Savana atau Bukit Teletubbies.

“Ini dia orang-orang yang membuat kebakaran, masih santai-santai. Nah, ini santai banget dong mereka, wah gak bertanggung jawab nih orang,” ujar suara perempuan di dalam video yang viral.

Sedangkan video lainnya menampilkan api besar menjalar hingga di sekitar Bukit Teletubbies.

“Iki gegara prewed-mu iki, bengi-bengi nang Bromo, ancene arek a*u (Ini gara-gara prewedding-mu ini, malam-malam ke Bromo. Memang anak an**ng),” terdengar suara laki-laki dalam video itu.

Simak Juga : Bertemu Prabowo, Yenny Wahid Sebut Pemimpin RI Harus Paham Dinamika Geopolitik

Kebakaran yang terjadi di kawasan Gunung Bromo itu dibenarkan Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kanit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo, Aipda Eko Apriyanto.

“Benar, ada 6 orang yang diamankan dan sempat dibawa ke Polsek Sukapura. Sekarang masih dalam perjalanan menuju polres. Informasi sementara, kebakaran dikarenakan 6 pengunjung ini menyalakan blue fire,” kata mantan Kanit Reskrim Polsek Leces itu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close