BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Dekat Dengan Mantan Presiden Gusdur, Prabowo Akan Jadi Presiden Di Usia Tua

BIMATA.ID, Jakarta- Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto diyakini mempunyai kedekatan dengan beberapa tokoh nasional dan juga ada mantan presiden.

Prabowo juga merupakan salah satu sosok yang kerap didoakan untuk jadi pemimpin Indonesia di usia tua seperti yang pernah disampaikan oleh Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

BACA JUGA: Nawasena Perkuat Barisan Pendukung Prabowo di Pilpres 2024

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menegaskan, kedekatan Prabowo dengan keluarga besar Gus Dur memang tidak perlu diragukan lagi. Kedekatan itu menurutnya merupakan sesuatu yang positif.

“Soal kedekatan Prabowo dengan Gus Dur kan tidak perlu diragukan lagi, bahkan ada kata – kata Gus Dur yang bilang kalau Prabowo itu akan jadi presiden di hari tuanya,” kata Ujang ketika dihubungi.

Ujang juga melihat kedekatan Prabowo dengan Gus Dur beserta keluarga besarnya memang menjadi sesuatu yang positif. Ujang melanjutkan, adanya kedekatan itu berpotensi membuat Prabowo mendapatkan dukungan penuh dari Gusdurian di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA: Momen Akrab Jokowi, SBY dan Prabowo di Parade Senja HUT TNI 

Hal ini akan menjadi dampak positif baginya, artinya “hubungan kedekatannya itu sangat dekat, dengan keluarga Gus Dur juga sangat dekat, jadi potensi mendapatkan dukungan dari kalangan Gusdurian juga potensinya sangat besar,” tutur Ujang.

Oleh karena itu, melihat adanya kedekatan tersebut Ujang meyakini Prabowo tidak akan menemui kendala berarti jika ingin mendapatkan dukungan dari Gusdurian. Adanya hubungan baik dengan Yenny Wahid dan keluarga besar Gus Dur menjadi keuntungan bagi Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo juga mengatakan ia mengenal baik seluruh sosok Presiden Indonesia. Tak terkecuali, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Menteri Pertahanan itu menerangkan, jika dirinya pernah masuk ke kamar tidur Gus Dur dan memijatnya. Prabowo berkelakar, lantaran pernah aktif di pencak silat, ia bisa memijat Gus Dur dengan baik.

BACA JUGA: Melalui Dokter Keliling, Prabowo Menyapa dan Beri Pengobatan Gratis ke 584 Warga

“Yang boleh masuk kamar tidurnya Gus Dur termasuk saya, karena dulu waktu saya muda aktif di pencak silat, ya, saya bisa pijat sedikit lah. Beliau suka dipijat. Jadi saya tukang pijatnya Gus Dur. Presiden ke-5 juga saya kenal. Presiden ke-6 itu, wah itu sahabat saya, senior saya. Presiden ke-7 juga saya sering makan siang bareng ada fotonya,” kata Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close