Berita

Polda Metro Jaya Akan Agendakan Ulang Pemanggilan Ketua The Jakmania Soal Konvoi Suporter di Bundaran HI

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan kemungkinan penyidik akan mengagendakan ulang pemeriksaan terhadap Ketua The Jakmania, Dicky Soemarno soal aksi konvoi suporter Persija yang berujung terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

“Untuk pimpinan Jakmania tidak bisa hadir karena masih sakit,” ujar Yusri, Rabu (28/04/2021).

Berbeda dengan Dicky, Presiden Persija Jakarta Mohammad Prapanca, telah memenuhi panggilan dan sedang dimintai keterangannya.

“Presiden Persija pukul 10.15 sudah hadir di Krimum Polda untuk diambil keterangannya,” ungkap Yusri.

Diharapkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan bisa berkembang ke arah siapa aktor yang memprovokasi untuk mengumpulkan massa.

Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto sebelumnya mengatakan, penyidik ingin mengetahui, apakah ada pihak dengan sengaja mengajak Jak Mania konvoi atau tidak.

“Inilah yang nanti akan kami lakukan penegakan hukum terhadap mereka-mereka yang melakukan ajakan-ajakan untuk berkumpul di sini,” sambungnya.

Apalagi, lanjut dia, tidak ada pemberitahuan apapun ke aparat kepolisian mengenai adanya konvoi merayakan klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu juara.

“Jadi kami dalam hal ini akan melakukan penegakan hukum secara profesional,” tegas Marsudianto.

Diketahui, ribuan The Jakmania turun ke jalan melakukan konvoi merespons kemenangan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di laga final Piala Menpora, di Bundaran HI dan wilayah lain di Jakarta, Minggu (25/4) kemarin.

Euforia itu dinilai melanggar peraturan karena digelar di tengah pandemi COVID-19.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close