BeritaNasionalPolitikRegional

Airlangga: Golkar Tetap Mantap di KIM dan Dukung Prabowo

BIMATA.ID, Bandung – Partai Golongan Karya (Golkar) sudah mantap bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

“Golkar sudah ‘firmed’ (mantap) di KIM,” tegas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai acara Golkar Bersholawat di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023) malam.

Hal itu ia sampaikan merespons isu berkembang bahwa partai berlogo pohon beringin itu masih membuka kemungkinan untuk berpindah haluan politik beberapa pekan terakhir sebelum pendaftaran capres-cawapres ditutup KPU RI pada 25 Oktober 2023.

Baca juga: Disambut Antusias Para Pelajar di Pangandaran Prabowo Didoakan Sukses Jadi Pemimpin

Diketahui, Airlangga merespons pertanyaan apakah posisi Golkar tetap mantap apabila Airlangga tak terpilih sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo.

“Golkar ‘firmed’. Semuanya kita rembulan,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengkonfirmasi kabar beredar kandidat cawapres pendamping Prabowo telah mengerucut keempat nama, yakni dirinya, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Lihat juga: Prabowo Berikan Bantuan 10 Perahu ke Nelayan di Pangandaran

Khusus pencalonan Gibran, KIM menanti soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan batas usia minimum capres-cawapres yang akan dibacakan pada Senin (16/10/2023).

Menurutnya, para ketua parpol yang tergabung di dalam KIM akan segera bertemu pada Jumat (13/10) guna membahas hal tersebut.

Sebelumnya, nama Wali Kota Solo, Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka menguat dalam bursa cawapres pendamping Prabowo.

Simak juga: Prabowo Sebut Rakyat Indonesia Tak Ingin Lihat Pemimpin Tegang-tegangan: Gak Mempan Orang Hina Saya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close