Berita

Diprediksi Jelang Nataru Kendaraan di Tol Tangerang-Merak Meningkat

BIMATA.ID, Tangerang – Presiden Direktur Asta Tol Tangerang-Merak, Kris Ade Sudoyono memprediksi trafik kendaraan yang melintasi di ruas tol tersebut naik sekitar 164.274 kendaraan atau naik 3,81 persen pada periode Natal dan Tahun Baru 2023.

“Diprediksi akan naik 164.274 kendaraan yang akan melintasi ruas jalan tol Tangerang-Merak, atau naik tipis 3,81 persen dari tahun sebelumnya,” katanya, Kamis (15/12/2022).

Menurut pihaknya telah melakukan optimalisasi layanan transaksi, seperti penambahan gardu tandem. Panembahan mobile reader juga terus dilakukan guna mengantisipasi lonjakan nanti.

“Kami juga menambahkan petugas di gerbang tol Merak dan gerbang-gerbang jalur wisata seperti gerbang Tol Serang Timur, Serang Barat, dan Cilegon Timur,” ucapnya.

Selain pada layanan transaksi, pihaknya juga akan melakukan pemeliharaan dan  konstruksi di Tol Tangerang-Merak untuk mengoptimalkan semua lajur baik arah Merak maupun Jakarta.

“Sedangkan pada layanan lalu lintas, juga terdapat satuan tugas (Satgas) khusus seperti petugas sentra informasi dan komunikasi, patroli, derek, medis, rescue patroli jalan raya (PJR), pemeliharaan jalan tol, hingga keamanan yang siap membantu pengguna jalan selama periode Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close