PolitikBeritaPendidikanRegional

Politisi PDIP Kalteng Minta Peningkatan Sarana Pendidikan

BIMATA.ID, Kalteng- Ketua Komisi C DPRD Fraksi PDIP Kalteng, Duwel Rawing mengatakan setiap usulan yang disampaikan terkait peningkatan sarana dan prasarana pendidikan perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

“Karena memang tidak sedikit sekolah yang ada di Kalteng ini masih terkendala sarana dan prasaranan, dan ini yang sering kali disampaikan supaya dapat diperhatikan pemerintah melalui dinas terkait,” ujarnya, Minggu, 22 Agustus 2021.

Dia menjelaskan peningkatakan saran dan prasarana pendidikan memang perlu dilakukan. Sebab usulan itu merupakan sebagai salah satu penunjang pendidikan dan kelancaran kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Perhatian pemerintah terhadap sarana pendidikan ini juga harus menyesuaikan alur seperti tingkat menengah atas yang menjadi kewenangan provinsi serta tingkat dasar dan menengah menjadi kewenangan kabupaten atau kota.

“Sektor pendidikan di daerah ini tidak akan bisa maju jika dari sarananya saja masih belum memadai. Harapan kita ke depan sektor ini dapat menjadi perhatian serius pemerintah,” tegasnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close