BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Soal Wacana Gibran Cawapres Prabowo di Pilpres, PDIP: Ya Baguslah

BIMATA.ID, Jakarta- Politikus PDIP, Deddy Yevry Sitorus ikut angkat suara ihwal nama kader partainya sekaligus putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming yang diusulkan sebagai cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Deddy terkekeh dengan nada menyindir soal wacana tersebut. Menurut dia, usulan agar Gibran mendampingi Prabowo bagus.

BACA JUGA: Kelebihan Prabowo Subianto Dibanding Capres Lain, Pengamat: Tidak Disetir Partai

“He he he, ya baguslah,” kata Deddy yang merupakan Sekretaris Tim Koordinator Relawan Ganjar Pranowo itu, Kamis (3/8).

Namun, Deddy turut meyakini Gerindra memang menginginkan Wali Kota Surakarta itu. Sebab, Gerindra menurut dia menjadi pihak yang ikut mendorong perubahan aturan batas usia cawapres yang kini berproses di Mahkamah Kontsitusi (MK).

Pernyataan Deddy merujuk proses gugatan batas usia capres dan cawapres di MK saat ini. Para penggugat meminta MK agar mengubah batas usia capres cawapres dari semula 40 tahun menjadi 35 tahun.

BACA JUGA: Prabowo Diskusi Bareng Influencer Soal Kreativitas dan Demokrasi RI

“Kan memang para pihak yang mengusulkan amandemen UU Pemilu itu kader-kader Gerindra. Jadi memang patut diduga bahwa Gerindra ingin mendorong Gibran untuk jadi cawapres Prabowo,” ucap Deddy.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid sebelumnya menilai Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ideal menjadi pasangan di Pilpres 2024.

Nama Prabowo diusulkan sejumlah Ketua DPD Golkar saat bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartato di Bali pada akhir pekan lalu. Nusron sendiri menyodorkan nama Gibran untuk menjadi calon wakil presiden.

“Kalau misal usulan DPD dan usulan saya dijahit dan diramu juga bagus, Prabowo-Gibran. Ini juga ideal,” ujar Nusron, Senin (01/8).

BACA JUGA: Soal Wacana Gibran Cawapres Prabowo di Pilpres, PDIP: Ya Baguslah

Gibran sudah menjelaskan posisinya dalam wacana ini. Dia merasa tidak mungkin menjadi cawapres karena sejumlah keterbatasan.

“Enggak mungkin, wis tak jawab (sudah saya jawab),” katanya di Solo, Kamis (3/8).

Gibran menegaskan bahwa dirinya belum cukup umur untuk menjadi cawapres. Selain itu, putra sulung Presiden Jokowi itu juga merasa belum pantas dari segala hal.

BACA JUGA: Kenali Lukisan Yos Sudarso, Cellos Dapat Hadiah Jam Tangan dari Prabowo

“Sudah saya jawab, umur belum cukup, ilmunya belum cukup, semua belum cukup. Aku kudu piye meneh? (saya harus bagaimana lagi?),” katanya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close