BeritaNasionalPeristiwa

Kenali Lukisan Yos Sudarso, Cellos Dapat Hadiah Jam Tangan dari Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo mengundang sejumlah influencer dan content creator ke gedung Kementerian Pertahanan RI pada Kamis (4/8). Di sela-sela pertemuan itu, konten kreator Yoshua Marcellos atau Cellos mendapat hadiah jam dan buku usai berhasil menjawab pertanyaan dari Prabowo.

Awalnya Prabowo bersama para influencer memasuki sebuah ruangan yang di salah satu dindingnya terpajang sebuah lukisan seorang pahlawan. Prabowo pun lantas melontarkan pertanyaan apakah mereka mengetahui siapa sosok di gambar itu.

“Siapa ini? Ayo, jangan lama-lama (jawabnya). Nanti gue kasih hadiah,” kata Prabowo.

Baca juga: Duduk Bareng Bintang Emon, Praz Teguh, dkk Prabowo Dibanjiri Doa Baik: Semoga Diberi Kemudahan Wujudkan Niat Mulia

Para influencer itu pun saling melontarkan jawaban. Sampai salah satu dari mereka meminta ‘bocoran’ pada Prabowo soal siapa tokoh di lukisan itu. ” Clue nya apa pak?” katanya.

“(Dari) Angkatan Laut,” jawab Prabowo.

Tidak lama kemudian, Cellos menjawab “Yos Sudarso, Pak.”

Lihat juga: Chef Bobon Santoso dan Momen Inspiratif Bersama Menteri Pertahanan Prabowo

Prabowo pun takjub dengan jawaban Cellos karena jawabannya benar. Pahlawan di lukisan berukuran cukup besar itu memang Laksamana Muda TNI Yosaphat Soedarso alias Yos Sudarso. Seorang pahlawan nasional Indonesia yang gugur di atas KRI Macan Tutul usai ditembak oleh kapal patroli Hr. Ms. Eversten milik armada Belanda dalam pertempuran Laut Aru.

“Nanti gue kasih buku,” kata Prabowo.

“Saya suka buku, Pak,” ujar Cellos.

Simak juga: Chef Bobon Santoso Dapat Pujian Prabowo: Gak Ngebayangin Sedekat Ini sama Beliau

“Gue kasih buku sama jam tangan,” tambah Prabowo sambil tertawa.

Prabowo pun memberikan hadiah cinderamata berupa jam tangan warna putih yang telah dijanjikan. Cellos pun mengaku senang dan berterima kasih atas hadiah tersebut. Menurutnya, perbincangan bersama Prabowo itu berlangsung romantis dan sangat akrab.

“Mantap sekali, sangat hangat. Romantis tadi, akrab banget. Ini adalah bukti kemesraan,” kata Cellos sambil memamerkan jam tangan putih pemberian Prabowo di pergelangan tangannya.

Selengkapnya: Prabowo Duduk Bareng Influencer Muda, Tretan Muslim, Young Lex, sampai Bintang Emon

Cellos menilai, Prabowo adalah seseorang yang cinta dan mendukung kemajuan tanah air. Ia berharap, Prabowo selalu sehat dan diberi kelancaran atas segala tujuan yang ingin diraih.

“Yang penting sehat terus, panjang umur. Karena mau gimanapun, Pak Prabowo adalah seseorang yang benar-benar cinta sama bangsa ini. Benar-benar mau kemajuan bangsa ini,” ujar Cellos.

“Jadi dimanapun Tuhan menempatkan Pak Prabowo, yang penting semua yang dicita-citakan, semua yang dicintakan, semua lancar,” imbuhnya.

Cek juga: Bertemu Prabowo, Podcaster Deryansha: Senang Banget Bisa Tukar Insight

Momen pertemuan hangat itu juga diunggah melalui akun Instagram Prabowo dan ia merasa sangat berbesar hati setelah bertukar pikiran tentang kreativitas dan demokrasi dengan anak-anak muda yang inovatif.

“Siang hari ini saya sangat berbesar hati bertemu anak-anak muda Indonesia yang kreatif dan inovatif,” tulis Prabowo.

“Kita saling bertukar pikiran agar kreativitas dan demokrasi di negara yang kita cintai ini berjalan terus maju. Terima kasih kawan-kawan semua sudah berkenan datang ke kantor kemhan,” kata Prabowo.

Hadir pula Boris Bokir, Young Lex, Gritte Agatha, Rivaldo Santosa, Chandra Liow, Bintang Emon, Coki Pardede, Tretan Muslim, Praz Teguh, Bobon Santoso, dan Deryansha.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close