BeritaBola

Skuad Persebaya Diterjang Badai COVID-19, Aji Santoso Setuju Liga Tetap Jalan

BIMATA.ID, Jakarta- Skuad Persebaya Surabaya kini tengah diterjang badai COVID-19. Setidaknya ada 12 pemain Bajul Ijo yang positif virus Corona dan harus absen di laga pekan ke-22 BRI Liga 1 saat bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang, Rabu (2/2/2022) malam WIB.

COVID-19 memang jadi momok menakutkan saat Liga 1 2021/2022 memasuki seri keempat. Tercatat, lebih dari 50 pemain dan puluhan ofisial dari berbagai klub dinyatakan terpapar COVID-19.

Terkait keadaan darurat ini, isu penghentian sementara kompetisi BRI Liga 1 pun sudah muncul di telinga masyarakat.

Menanggapi itu, pelatih kepala Persebaya, Aji Santoso justru berharap liga musim ini dapat tetap berjalan dan diselesaikan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang super ketat.

“Memang lagi marak pemain Liga 1 kena COVID-19. Bagaimana pertandingan (kompetisi) diberhentikan atau tidak, PSSI dan PT LIB tentu sudah memikirkan itu,” ucap Aji seperti dikutip dari BeritaJatim.

“Yang jelas liga musim ini sudah 50 persen, riskan untuk dihentikan. Saya pribadi berharap kompetisi bisa terus lanjut. Tapi, apapun keputusan federasi kami akan dukung,” sambungnya.

Persebaya sendiri hanya memiliki 15 pemain di line-up pada laga kontra PSIS semalam. Dengan pemain yang sangat terbatas, Persebaya ditahan imbang tanpa gol.

Meski demikian, Aji mengaku puas dengan raihan satu poin mengingat kondisi darurat timnya saat ini.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close