BeritaHukum

Usai Brigjen Endar Kembali, KPK Optimis Akan Banyak OTT

BIMATA.ID, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut terbuka atas kembalinya Brigjen Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan.

Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur mengatakan, pihaknya optimistis pemberantasan korupsi termasuk kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) akan semakin masif dilakukan.

“Kita tunggu setelah Pak Endar ini masuk tentu akan lebih banyak termasuk nanti kan OTT di penyelidikan ya, kita tunggu,” kata Asep, Jumat (07/07/2023).

Baca Juga : Terus Menguatkan Pertahanan Negara di Udara, Menhan Prabowo Akan Mendaratkan Pesawat Yang Lebih Besar

Endar sempat dicopot dari jabatan Direktur Penyelidikan KPK pada April, di akhir Juni dia lalu dikembalikan di posisi lamanya.

Asep menjelaskan, pengembalian Endar di Direktorat Penyelidikan akan memberikan wewenang lebih besar kepada jenderal polisi bintang satu dalam memimpin kasus dugaan korupsi yang berada dalam tahap penyelidikan.

“Jadi dengan kembalinya Pak Endar kan Direktur Penyelidikan defenitif, kalau kemarin kan Plt. Jadi itu secara kewenangan akan lebih besar kalau itu definitif. Jelas-jelas itu menguatkan penegakan hukum tindak pidana korupsi,” jelasnya.

Endar sebelumnya juga telah menyambangi KPK pada Rabu (05/07) usai kembali menjabat Direktur Penyelidikan, Endar mengadakan pertemuan dengan sejumlah kasatgas dan tim penyelidik di Direktorat Penyelidikan.

Simak Juga : Ketum Projo Akui Sosok Prabowo Subianto Seorang Patriot Sejati !

Pertemuan itu, ujar Endar, untuk menyatukan kesamaan persepsi dalam tugasnya ke depan.

“Saya juga sudah berkumpul dengan para kasatgas dan kawan-kawan penyelidikan sambil berjalan mungkin saya akan mengevaluasi kembali. Saya juga akan mencari informasi bagaimana update-nya (kasus-kasus) baru nanti saya akan mungkin bisa melaksanakan tugas seperti biasa,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close