BeritaOlahraga

Bantai Jerman 5-0, Tim Putri Indonesia ke Perempat Final Piala Uber 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menyempurnakan kemenangan tim beregu putri Merah Putih atas Jerman dengan skor 5-0 usai mengalahkan Florentine Schoffski, Selasa (10/5/2022).

Bilqis Prasista menutup kemenangan sempurna tim beregu putri Indonesia dalam matchday kedua Grup A Piala Uber 2022 ini lewat kemenangan 21-12, 12-21, 21-7 atas Florentine.

Sebelum Bilqis, empat wakil Indonesia sudah lebih dulu menuntaskan pekerjaannya dengan baik untuk menyumbang poin bagi tim Uber Indonesia.

Mereka adalah tunggal putri Komang Ayu Dwi Cahya, pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi, tunggal putri Aisyah Sativa Fatetani, dan pasangan ganda Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari.

Komang Ayu yang tampil di partai pertama, mengalahkan Yvonne Li dalam pertarungan straight game dengan skor 21-15, 21-13.

Sementara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwimengalahkan Linda Efler/Emma Moszczynski untuk membawa Merah Putih unggul 2-0.

Aisyah kemudian mengunci kemenangan tim Indonesia dengan mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri untuk kemudian disusul kemenangan Nita/Marwah atas Annabella JAeger/Leona Michalski.

Kemenangan ini membuat Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final Piala Uber 2022 kendati masih menyisakan satu pertandingan penentuan juara grup kontra Jepang pada Rabu (11/5/2022).

Tim beregu putri Indonesia dipastikan melaju ke fase knock-out Piala Uber 2022 menyusul kemenangan Jepang atas Prancis dengan skor 5-0.

Hasil itu membuat Jepang berada di puncak klasemen dengan dua poin, setara dengan Indonesia tetapi unggul akumulasi gim yang dimainkan.

Poin tim beregu putri Indonesia dan Jepang secara matematis sudah tak lagi bisa dikejar Prancis dan Jerman yang akan saling berhadapan pada matchday terakhir, Rabu (11/5/2022).

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close