BeritaNasionalPolitik

PSI Nilai, Jokowi The Real King Maker di Pilpres 2024

BIMATA.ID, JAKARTA – Wakil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Andy Budiman menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi king maker dalam perhelatan kontestasi Pilih Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurutnya, siapa yang paling dekat dengan Jokowi akan mendapatkan perolehan dukungan besar dari rakyat.

“Presiden Joko Widodo akan menjadi ‘The Real King Maker’ dalam Pemilihan Presiden 2024. Faktor siapa yang akan dianggap paling dekat dan punya kesamaan visi dengan Jokowi akan mendapat dukungan besar dari rakyat,” kata Wakil Ketua Umum DPP PSI, Andy Budiman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/07/2023).

Baca juga: Lewat Pantun, Gerindra Goda Demokrat Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Sambungnya, arah telunjuk Jokowi saat ini tengah dinanti – nanti oleh rakyat, sehingga rakyat percaya bahwa Calon Presiden (Capres) pilihannya akan baik bagi bangsa kedepannya.

“Itulah sebabnya rakyat menanti arah telunjuk dan anggukan Pak Jokowi, karena rakyat percaya pilihan Pak Jokowi akan baik bagi bangsa,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Bapilpres Projo, Panel barus mengungkapkan bahwa, arah dukungan Presiden Jokowi dinilai cenderung ke Capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Lihat juga: Rocky Gerung: Jokowi Semakin Jelas Dukung Prabowo

Panel berkomentar, soal analisis Direktur Eksekutif Indo Strategic, Ahmad Khoirul Umam yang menyatakan penunjukan Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo menjadi isyarat Jokowi dukung Prabowo.

“Harus diakui Pak Jokowi selama ini nyaman dengan para relawan dan memberi kepercayaan. Maka tak heran jika ada yang menafsirkan bahwa arah politik Pak Jokowi bisa dibaca dari arah dukungan para relawan,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Panel lantas berbicara soal pandangannya terkait arah dukungan politik Presiden Jokowi yang lebih cenderung ke Prabowo Subianto.

Simak juga: Prabowo Bangun Akademi Sepakbola di Bekasi, Khusus Persija Gratis

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close