BeritaBolaNasionalOlahragaPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Bangun Akademi Sepakbola di Bekasi, Khusus Persija Gratis

BIMATA.ID, JAKARTA — Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan sedang membangun akademi sepakbola di Bekasi. Nantinya, akan ada 7 (tujuh) lapangan latihan di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan di acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Dapil 4 Jakarta Timur, Minggu (16/7/2023).

BACA JUGA: Rocky Gerung: Jokowi Semakin Jelas Dukung Prabowo

“Karena itu saat ini saya sedang membangun suatu akademi sepakbola, enggak jauh dari sini, di Bekasi, sebentar lagi mudah-mudahan bulan Oktober, kita akan selesai tujuh lapangan saudara,” katanya.

Dalam acara tersebut, Prabowo juga memberikan kesempatan kepada klub sepakbola asal Jakarta yakni Persija untuk menggunakan stadion yang dikabarkan akan selesai pembangunannya pada Oktober 2023.

“Sebagai Khususnya putera Indonesia yang lahir di betawi, yang lahir di Jakarta. Saya dengar Persija belum punya lapangan bola. Jadi untuk Persija saya persilakan kalau mau latihan di akademi nanti, bulan Oktober monggo,” katanya.

BACA JUGA: Puji Prabowo, Budiman Sudjatmiko Dipanggil PDIP

Ia menambahkan, khusus untuk Persija bisa menggunakan fasilitas di stadion yang dibangun tersebut secara gratis.

“Khusus untuk Persija nggak bayar. Tetapi Harus menjaga kebersihan,” ujar Prabowo.

Selanjutnya, Prabowo menjelaskan jika ia mencintai sepakbola. Karena menurutnya, sepakbola itu adalah analogi dari perjuangan hidup.

BACA JUGA: Dapat Dukungan Masyarakat Besar, Prabowo Dinilai Capres Jalan Tengah

“Dari pertandingan bola, yang 2×45 menit, kita bisa melihat semangat juang apakah tim itu mudah menyerah, apakah tim itu punya keberanian, apakah tim itu bisa kerja sama,” jelas Prabowo.

“Karena saudara, tidak mungkin bola masuk, goal lawan tanpa kerjasama. Itu adalah pelajaran dari sepak bola, analogi sepak bola. Karena itu diajarkan, karena itu semua negara ingin punya tim sepak bola hebat, karena itu cermin analogi kehidupan,” sambungnya.

Terakhir Prabowo menegaskan, tolak ukur suatu bangsa dilihat dari kemajuan olahraga. Ia pun bangga, banyak yang ingin Indonesia jadi juara baik di ajang olimpiade hingga SEA Games.

BACA JUGA: Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024, BRIK 08 Siap Bergerak Bersama Rakyat

“Karena itu, saat ini, saya sedang membangun suatu akademi sepakbola di Bekasi. Sebentar lagi, saya kira mudah-mudahan Oktober kita akan selesai 7 lapangan bola,” pungkas Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close