HukumBeritaEkonomiKesehatanNasionalPeristiwaUmum

Wakil Wali Kota Bogor Dukung PPKM Level 3 Saat Nataru

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyatakan pihaknya mendukung langkah pemerintah yang akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh wilayah saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Sebab, hal itu akan menekan mobilitas warga dan mengurangi potensi penularan Covid-19 dan varian-variannya.

Hal itu dikatakan Dedie A. Rachim saat diwawancara radio Idola Senin 22 November 2021.

“Kalau menurut saya, ini keputusan yang brilian. Karena, kalau tak diambil keputusan semacam ini risikonya kan masih besar. Apalagi saat ini, jangan lupa, di belahan dunia yang lain, kan, masih terjadi lonjakan kasus. Di beberapa negara bahkan, dilockdown. Jadi, memang salah satu upaya untuk mem-protect, menjaga agar tidak terjadi gelombang ketiga ya, tadi, membatasi mobilitas,” katanya.

Menurut Dedie A. Rachim, kebijakan ini juga menjadi titik tengah di tengah kita masih menerapkan “gas dan rem” dengan pertimbangan aspek kesehatan dan ekonomi warga.

“Saya pikir langkah yang diambil pemerintah pusat ini sangat jenius, sangat baik dan harus kita ikuti. Karena kalau tidak, bagaimana mungkin kita bisa menghadapi situasi yang berat lagi nanti di kemudian hari kalau tanpa ada langkah-langkah yang sifatnya situasional. Kemudian, juga tidak terlalu membebani tetapi masyarakat masih bisa beraktivitas, dan ekonomi masih bisa jalan,” ujarnya.

Dalam rangka mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19, Dedie A Rachim menambahkan, pentingnya konsolidasi dari Pemerintah Pusat dalam upaya pengendalian Covid-19.

“Konsolidasi, kemudian dipimpin oleh Pusat, sebuah kebijakan itu akan lebih efektif dibanding daerah itu melaksanakan kebijakan sendiri-sendiri. Dan, inilah jawaban dari Pemerintah sekarang. Dibentuklah aglomerasi-aglomerasi, wilayah-wilayah—yang dulu saya sebut sebagai daerah Pandemi bersama. Nah, ini kemudian dikendalikan oleh Pemerintah Pusat,”jelasnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close