BeritaPolitikUMKM

Andre Rosiade Minta Kementerian Koperasi dan UMKM Perbaiki Administrasi BPUM

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Andre Rosiade, meminta Menteri Koperasi dan UMKM RI, Teten Masduki, memperbaiki data penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini menilai, BPUM memiliki sistem administrasi yang berantakan. Sehingga, kesulitan untuk melacak (tracking) dan menelusuri (tracing) data-data yang masuk.

Hal itu disampaikan Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini saat rapat kerja (Raker) Komisi VI DPR RI dengan Kementerian Koperasi dan UMKM RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

“BPUM ini administrasinya kacau. Jadi memang ke depan harus diperbaiki datanya. Supaya kita men-tracking dan menelusuri data-data yang masuk dan juga prosesnya dipermudah,” ucap Andre, dikutip bimata.id melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @andre_rosiade, Jumat (03/09/2021).

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini mengungkapkan, perbaikan sistem administrasi BPUM bisa dijadikan masukan bagi Kementerian Koperasi dan UMKM RI dalam meningkatkan kualitas program pemerintah.

“Jadi ini PR (pekerjaan rumah) kita. Mudah-mudahan kita cari solusi yang terbaik. Ke depan seluruh program-program bisa kita wujudkan dengan baik,” ungkap Andre.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close