BeritaPolitikRegional

Gus Yusuf Ungkap, Beberapa Partai Telah Jalin Komunikasi Pilgub Jateng 2024

BIMATA.ID, MAGELANG – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), M.Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) mengaku ada beberapa partai politik (parpol) telah berkomunikasi terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub), dan Wakil Gubernur (Wagub) Jateng.

“Beberapa partai mulai berkomunikasi dengan PKB, tentu ini baru penjajakan karena partai apapun hari ini masih konsentrasi pada pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, dan Wakil Presiden” Kata Ketua DPW PKB Jateng, M.Yusuf Chudlori, pada Senin (03/07/2023).

Berdasarkan hasil Rakerwil DPW PKB Jateng beberapa waktu lalu, Gus Yusuf akan diusung PKB untuk maju sebagai Cagub pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Baca juga: Hasil Survei Capres LSJ: Prabowo 40,3%, Ganjar 32,6% dan Anies 20,7%

Kemudian, Gus Yusuf mengungkapkan bahwa teman – teman PKB di Jateng mulai mensosialisasikan Pilgub 2024 dengan tagline “Budal Gus” yang telah berjalan selama 3 bulan.

“ Alhamdulillah respon dari berbagai komunitas positif, juga tentu dari kalangan internal kami di kalangan pesantren, kalangan keluarga besar NU ini sangat menyambut baik munculnya figur dari pesantren untuk maju pada kontestasi” ungkapnya.

Sekedar informasi, Berdasarkan perolehan suara Pilgub Jateng 2018, figur yang diusung pada Pilgub 2024 sudah dikenal, dan dekat dengan masyarakat Jateng yang kemungkinan hasilnya bisa lebih maksimal.

Lihat juga: Survei LSJ : Elektabilitas Prabowo Absolut di Atas Ganjar dan Anies

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close