BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Fenomena Kader PDIP Dukung Prabowo Jadi Alarm Bagi Ganjar Pranowo

BIMATA.ID, JAKARTA – Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai, fenomena kader PDIP mendukung Prabowo Subianto menjadi tanda bahaya atau alarm bagi Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Setidaknya ada dua kader senior PDIP yang mulai menunjukkan sikap mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang, dibandingkan mendukung Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Prabowo Terlihat Happy Jelang Pilpres, Ketua Tidar: Dia Memang Paling Bahagia Kalau Bisa Mengabdi Untuk Bangsa

Keduanya adalah, Effendi Simbolon dan kekinian Budiman Sudjatmiko yang bahkan sampai berkunjung ke Kertanegara atau rumah Prabowo.

“Dengan fenomena dukungan itu mungkin kedepannya juga banyak tentu ini berbahaya bagi Ganjar Pranowo,” kata Ujang, Kamis (20/7/2023).

Ujang mengatakan, dalam konteks pemenangan itu partai harus bersatu, kadernya harus solid.

Jika terjadi perpecahan, tentu bukan hanya merugikan Ganjar, tapi juga PDIP.

BACA JUGA: Prabowo Jadi Sosok Kompeten Untuk Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi

“Tentu ini merugikan Ganjar di pilpres 2024 karena untuk menang harus solid bersatu,” ucapnya.

Lebih jauh, peluang kemenangan Ganjar ditentukan bagaimana cara PDIP menyelesaikan dinamika internal.

Menurut Ujang, apalagi nantinya lebih banyak lagi kader PDIP dukung Prabowo, akan sulit bagi Ganjar untuk bertarung di pilpres 2024.

BACA JUGA: Fahri Hamzah Ungkap Kedekatan Prabowo Dengan Presiden Jokowi

“Kalau kader-kader PDIP semakin banyak dukung Prabowo, kerugian besar bukan hanya untuk Ganjar tapi juga PDIP, dan saya melihatnya ini maka peluang Ganjar akan sedikit berat untuk bisa berkontestasi di pilpres 2024,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close