BeritaPolitik

Airlangga Apresiasi Kerja Sama DPD Golkar Jatim dengan Khofifah

BIMATA.ID, Jatim – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, menghadiri konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jawa Timur (Jatim), di Kantor Graha Beringin Partai Golkar Provinsi Jatim, Surabaya, Kamis, 13 Januari 2022.

Airlangga berharap, kehadirannya menjadi pelecut semangat seluruh kader untuk memenangkan agenda politik Partai Golkar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Saya ke sini, ke Golkar Jatim untuk konsolidasi partai. Yang kedua, dalam rangka kerja, kami akan monitor harga sembako, karena pemerintah memutuskan harga minyak goreng dijaga, mengecek kartu Prakerja yang ada di Jatim. Kemudian, Jatim menjadi salah satu host meeting Presidensi G20,” katanya.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) ini mengaku, konsolidasi tersebut istimewa lantaran dihadiri Gubernur Provinsi Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang mengenakan pakaian serba kuning, khas warga Partai Golkar.

Airlangga menilai, Provinsi Jatim menjadi salah satu basis untuk konsolidasi partainya. Terlebih, hubungan baik Partai Golkar dengan Khofifah sudah berlangsung sejak lama.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menegaskan, Khofifah sangat dekat dengan Partai Golkar. Sebab pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jatim 2018 lalu, Partai Golkar berhasil mengantar Khofifah bersama Emil Dardak menjadi pemenang.

“Saya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh DPD Golkar Jatim di bawah kepemimpinan Pak Sarmuji dengan Ibu Gubernur (Khofifah). Karena Golkar Jatim ini salah satu paling progresif, sehingga bisa direplikasi DPD lain,” tegas Airlangga.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengakui, apa yang diperlihatkan Airlangga menunjukkan sosoknya yang mampu membawa Indonesia pada kemajuan.

Khofifah mengemukakan, di bawah kepemimpinan Airlangga perekonomian nasional terbukti andal dari ancaman krisis pandemi Covid-19.

“Pak Airlangga telah berhasil mengemban amanah dari Presiden Jokowi sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN),” ujarnya.

Hadir dalam konsolidasi tersebut, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Dito Ganinduto, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Adies Kadir, serta jajaran Fraksi DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jatim.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close