BeritaNasionalPolitik

Pesan Damai, Ganjar Disambut Pendukung Capres Nomor Dua

BIMATA.ID BALIKPAPAN Momen humanis terjadi saat capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengajak makan siang pendukung capres Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, Ganjar juga memenuhi permintaan foto bersama yang diminta pendukung Prabowo dalam tersebut.

Momen itu terjadi ketika dua orang pendukung Prabowo menyambut kedatangan Ganjar ketika akan melakukan makan di rumah makan Terumbu Sultra di Jl. Syarifuddin Yoes No.22, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024).

Ganjar makan bersama rombongan seusai menghadiri acara ‘Hajatan Rakyat Kalimantan Timur’ di BSCC Dome Balikpapan, , Sepinggan, Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Awalnya, pendukung Prabowo itu membentangkan spanduk Prabowo-Gibran saat Ganjar melintasi rumah makan tersebut.

Melihat hal tersebut, Ganjar kemudian menghampiri mereka. Ketika didatangi Ganjar, dua orang laki-laki itu sempat terlihat malu dan menutup spanduk tersebut, namun Ganjar mencegahnya.

“Jangan ditutup nanti di marahin loh,” ucap Ganjar kepada mereka.

Mereka pun membentangkan spanduknya kembali. Kemudian Ganjar berinteraksi dengan mereka. Ganjar pun menyampaikan terima kasih kepada mereka karena telah menyambut.

Dalam momen itu, pendukung Prabowo pun meminta foto bersama dengan Ganjar. Momen itu juga menarik perhatian masyarakat sekitar.

“Terima kasih yang telah menyambut yah,” tutur Ganjar sembari tersenyum.

“Iya, Pak,” jawabnya.

Ganjar menilai momen itu menjadi edukasi bahwa perbedaan pilihan harus dihormati dan harus tetap menjadikan pemilu aman dan damai. Setelah menyampaikan pesan itu, Ganjar mengajak makan mereka.

“Inilah pesan damai, dan tidak marah-marah, yah. Yu ikut makan yu. Enggak di marahin Pak Prabowo kok, nanti kalau dimarahin aku yang belain. Makan yu, makan,” kata Ganjar kepada mereka.

Salah seorang pendukung Prabowo pun mengangguk, mengiyakan ajakan Ganjar untuk makan bersama.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close