BeritaEdukasiNasionalPendidikanSains & Tek

As SDM Polri Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Sespimti

BIMATA.ID JAKARTA Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Seleksi program pendidikan tinggi Sespimti Polri Dik Reg ke-33 , PPRA LXVI dan LXVII Lemhanas RI, Serta PKN Tingkat I R.I T.A 2024 di Auditorium PTIK, Senin (04/09/2023).

Kegiatan dihadiri Karodalpers SDM Brigjen Pol Nurworo Danang S.I.K serta para Karo SDM Polri, PJU Satker Mabes Polri yang terlibat dalam seleksi, Serta para panitia peserta tes dari Mabes Polri dan Polda, juga peserta dari seluruh Polda-Polda dan SDM Polda yang turut mengikuti secara daring melalui Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, As SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan pentingnya komitmen yang harus dipegang oleh semua pihak yang terlibat dalam program pendidikan pengembang tinggi ini.

“Hari ini, tanggal 4 September 2023, kita telah menandatangani komitmen yang harus benar-benar dijalankan. Untuk panitia, ada 8 komitmen yang harus benar-benar dilaksanakan, dan dari para peserta, ada 4 komitmen yang juga harus dijalankan,” ujar Irjen Dedi Prasetyo.

Program pendidikan pimpinan tinggi yang dilaksanakan dalam seleksi ini beberapa jenis, termasuk Pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-33, PPRA LXVI dan LXVII Lemhanas RI, serta PKN TK I LAN RI Tahun Anggaran 2024.

Selain itu, Irjen Dedi Prasetyo juga mengungkapkan bahwa proses seleksi ini telah mengadopsi teknologi digital dan sistem online, sehingga peserta tidak perlu hadir secara fisik untuk mengumpulkan berkas dan lain lain.

“Dalam tes pelayanan dikbang ini, semuanya sudah menggunakan sistem online dan digital, sehingga para peserta tidak perlu hadir membawa berkas secara langsung,” tambahnya.

Bagi peserta dari Mabes Polri dan Polda yang mengalami kendala atau kesulitan selama pendaftaran atau dalam sistem seleksi, mereka dapat menghubungi nomor WhatsApp yang telah disediakan, yaitu 0822 1058 2753, dan juga melalui media sosial lainnya.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini menjadi langkah awal yang penting dalam persiapan peserta untuk mengikuti program pendidikan pengembangan tinggi di lingkungan Polri, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualifikasi pimpinan tinggi dalam institusi kepolisian.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close