BeritaEkonomiNasionalProperti

Sektor Properti Akan Kembali Bangkit Bersamaan Dengan Perbaikan Ekonomi

BIMATA.ID, Jakarta- Perwakilan Bank Indonesia Kurniawan Agung mengatakan, sektor properti diperkirakan akan bangkit di sisa tahun 2021. Hal ini sejalan dengan perbaikan ekonomi yang terus mengalami peningkatan. Bank Indonesia pun memaparkan dari sisi pemulihan ekonomi global diperkirakan akan berlanjut.

“Dari sisi eksternal Bank Indonesia melihat perekonomian global berlanjut meskipun kita harus waspadai meningkatnya pandemi Covid-19 di beberapa negara seperti Singapura, Amerika, dan beberapa negara lain,” ujarnya, Selasa (05/10/2021).

Perbaikan ekonomi domestik juga terus berlanjut tercermin pada kinerja berbagai indikator dini, seperti penjualan eceran, ekspektasi konsumen, PMI Manufaktur yang kembali meningkat. Kemudian, perekonomian tumbuh positif yakni pertumbuhan ekonomi Triwulan II 2021 tercatat sebesar 7,07% (yoy).

”Ini kemudian salah satu poin-poin positif juga jadi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mencatat pertumbuhan 7,07%, “ katanya.

Perbaikan ekonomi ini diperkirakan akan terus berlanjut di dorong oleh perbaikan mobilitas, akselerasi vaksinasi, kinerja ekspor yang tetap kuat, pembukaan sektor-sektor prioritas yang semakin meluas, dan stimulus kebijakan yang berlanjut.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close