BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

DPD Gerindra Jateng Bantah Instruksikan Pasang Baliho Prabowo-Jokowi

BIMATA.ID, Jateng- Baliho bergambar Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpampang di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Ketua DPC Partai Gerindra Pati, Hardi sempat menyebut pemasangan baliho itu atas instruksi DPD Partai Gerindra Jateng.

Adapun Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro mengakui bahwa baliho-baliho itu dipasang oleh kadernya. Namun dia membantah jika pihaknya memberikan instruksi.

BACA JUGA: Rakernas Marga Simbolong, Prabowo Puji Orang Batak Mulai dari Tb Simatupang hingga Luhut Pandjaitan

“Mereka inisiatif sendiri, bangga dengan kerukunan Pak Prabowo dan Pak Jokowi, bentuk persatuan. Ini juga belum masa kampanye. Jadi tidak ada instruksi dari DPD, tapi mempersilahkan,” kata Sriyanto

Ia mengatakan untuk poster atau spanduk Prabowo-Jokowi yang dilengkapi gambar kader memang dipasang kader. Namun ternyata ada juga yang tanpa foto kader dan itu tidak diketahui siapa yang memasang.

Sriyanto mengaku sempat melihat spanduk seperti itu ketika melintas beberapa daerah salah satunya Sragen.

BACA JUGA: Prabowo Sebut Effendi Simbolon Paling Galak dan Kritis: Itu Wakil Rakyat yang Benar

“Yang tidak ada gambar (kader) itu malah di pelosok-pelosok juga. Kemarin saya lihat di Sragen saya foto itu. Tidak tahu siapa yang pasang kalau itu,” ujar Sriyanto.

Adapun Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati yang semula mengaku memasang baliho itu atas instruksi DPD Partai Gerindra Jateng tiba-tiba mengubah pernyataannya. Kini dia mengatakan bahwa pemasangan baliho itu atas inisiatif sendiri.

“Pemasangan baliho bergambar Pak Jokowi dan Pak Prabowo merupakan inisiatif dari saya sendiri,” kata Hardi kepada detikJateng lewat sambungan telepon, Kamis (6/7/2023).

BACA JUGA: Habiburokhman : Gerindra Akan Pertimbangkan Cawapres Prabowo Dari Kalangan Ekonom

Hardi mengaku memasang baliho itu di sejumlah titik di Pati. Seperti di dekat rumah sakit di Margorejo, di Margorejo dan di Puri Pati. Hardi yakin Prabowo yang tak lain Ketua Umum Gerindra bisa meraih kemenangan di Pati.

“Sebelah timur RSUD Soewondo sama Margorejo, sama di Puri Pati juga ada,” ungkap Hardi.

“Ya jelas Pak Prabowo di Pati mendapatkan suara yang banyak paling tidak 52 persen,” dia melanjutkan.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Hadiri Rakernas Marga Simbolon

Diberitakan sebelumnya, salah satu daerah yang tersebar gambaran Prabowo-Jokowi yaitu di Pati. Antara lain di jalan Pantura Juwana. Selain Gambar Jokowi-Prabowo, di sisi bawah ada gambar Yeti Kristianti anggota DPRD Pati. Lalu terdapat tulisan ‘Indonesia Terus Maju’.

Kemudian di Jalan Jenderal Sudirman Puri Kecamatan Kota. Terlihat foto Prabowo dengan Jokowi yang sedang bersalaman, dan ada wajah Ketua DPC Gerindra Pati, Hardi.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Serahterima Pesawat Super Hercules C-130-J, Pengamat : Sudah Sesuai Kebutuhan TNI AU

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close