BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Andre Rosiade Sediakan Rumah Singgah Gratis Bagi Keluarga Pasien Rumah Sakit di Padang

BIMATA.ID, Sumbar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade, menyediakan rumah singgah bagi pasien dan keluarganya yang sedang melakukan pengobatan di rumah sakit di Kota Padang.

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini mengungkapkan, rumah singgah itu bisa digunakan keluarga pasien dari luar Kota Padang untuk menginap secara gratis.

“Kami menangkap dan menerima banyaknya laporan dari masyarakat yang terpaksa tidur di lorong-lorong rumah sakit, karena ketiadaan tempat untuk beristirahat saat keluarganya dirawat. Mudah-mudahan rumah singgah ini akan membantu mereka,” ungkap Andre, Selasa (22/6/2021).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini menerangkan, rumah singgah tersebut bisa digunakan keluarga pasien yang tidak punya saudara atau tidak bisa membayar penginapan saat menemani pasien di rumah sakit.

Dirinya pun menilai, rumah sakit tidak layak dijadikan tempat tinggal bagi keluarga pasien.

Adapun rumah singgah yang disiapkan berada di Jalan Aie Sirah, Jati Baru, Padang Timur. Lokasinya dekat dari RSUP Dr M Djamil Padang.

Rumah singgah bernama Amanah Rakyat (AR) itu terdiri atas lima kamar besar dan bisa menampung 20-25 orang. Fasilitas yang tersedia antara lain tempat tidur, toilet di tiap kamar, hingga penyejuk udara.

“Kita tahu keluarga pasien yang menunggu di Rumah Sakit M Djamil atau yang berobat di rumah sakit lainnya, kesulitan mendapatkan tempat. Untuk itu, kita menyiapkan rumah singgah ini bagi keluarga pasien dari luar Kota Padang. Tidak perlu bayar, semuanya gratis,” pungkas alumnus Universitas Trisakti ini.

“Tinggal datang ke sini atau menghubungi pengelola di sini, lalu menginap di sini secara gratis. Harapan kami, dengan adanya rumah singgah ini pasien-pasien yang dirujuk datang dari luar kota, bisa tinggal di sini secara gratis tanpa perlu membayar apa pun,” tambah Andre.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini meminta, agar keluarga pasien tidak khawatir soal penginapan jika harus mengantar keluarga berobat ke Padang.

Dirinya berharap, fasilitas tersebut bisa membantu warga.

“Keluarga pasien tidak perlu khawatir lagi kesulitan mencari penginapan. Kami, Andre Rosiade berkomitmen untuk menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien,” kata Andre.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close