BeritaNasionalPeristiwaUmum

Menhan Prabowo Hadiri Rakernas Marga Simbolon

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Marga Simbolon. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh jajaran anggota Punguan Simbolon dohot Boruna se-Indonesia (PSBI).

Pantauan detikcom di Hotel Arya Duta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023) Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 10.29 WIB. Terlihat Prabowo mengenakan kemeja berwarna putih dengan celana berwarna hitam.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Serahterima Pesawat Super Hercules C-130-J, Pengamat : Sudah Sesuai Kebutuhan TNI AU

Prabowo sempat menyalami sejumlah anggota PSBI di lokasi. Ia kemudian masuk ke lobby acara. Terlihat Prabowo sempat berhenti untuk berfoto dengan panitia PSBI.

Ia kemudian bersalaman dengan anggota PSBI yang ada di lokasi, berjalan ke dalam lokasi acara bersama Ketum PSBI Effendi Simbolon. Di dalam lokasi acara, Prabowo duduk sejajar dengan Effendi Simbolon, yang juga merupakan anggota Komisi I DPR RI dan kader PDIP.

Di lokasi acara terlihat juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sekitar pukul 10.27 WIB. Iwan Bule tampak mengenakan batik berwarna cokelat.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Serahterima Pesawat Super Hercules C-130-J, Pengamat : Sudah Sesuai Kebutuhan TNI AU

“Selamat datang Pak Menhan Prabowo Subianto, salam horas dari kami,” kata pembawa acara di lokasi.

Untuk diketahui, PSBI merupakan organisasi masyarakat yang berbasis kekerabatan marga Simbolon. PSBI diketuai langsung oleh Effendi Simbolon yang diputuskan dalam Kongres I, Juli 2007.

Organisasi ini dibentuk untuk melestarikan warisan nilai-nilai masyarakat adat Batak. Mereka bertekad untuk berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA: Ketum Projo Akui Sosok Prabowo Subianto Seorang Patriot Sejati !

Adapun kegiatan PSBI yang selama ini dilakukan di antaranya membantu warga dalam hal pendidikan, pekerjaan, dan kesehatan. Mereka juga mengadakan beberapa acara seperti, Kongres Nasional PSBI, Rakernas PSBI, Musyawarah Masyarakat Adat Batak (MMAB), hingga PSBI Peduli.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close