BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

AHY Minta Prabowo Untuk Lanjutkan Kebijakan Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya memastikan partainya mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu dipertegas melalui kunjungan Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), didampingi Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke kediaman Prabowo di Hambalang, Minggu (17/9).

BACA JUGA: Petani Cianjur: Prabowo Sosok yang Berdaulat Setia dengan Rakyat

“Dalam pertemuan di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP yang menyatakan mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024,” ujar Riefky.

Anggota MTP ini menceritakan, dalam pertemuan itu, Ketum AHY menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat. Di antaranya, melanjutkan kebijakan baik Pemerintahan Jokowi, dan memperbaiki yang belum.

Rencananya, deklarasi resmi Partai Demokrat mendukung Prabowo, akan disampaikan langsung oleh Ketum AHY di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis, (21/9). Acara ini, akan diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Prabowo Jadi Capres Top of Mind Pilihan Masyarakat Jawa Timur

Diketahui, pertemuan ini melanjutkan pertemuan sehari sebelumnya di Cikeas yang dilakukan oleh Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua MTP Demokrat SBY dan Ketum Partai Demokrat AHY.

Di Hambalang, turut hadir para pimpinan parpol anggota Koalisi Indonesia Maju, yaitu Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi yang ikut hadir dalam pertemun mengatakan, SBY sudah menyatakan dukungannya kepada Prabowo untuk maju sebagai Capres.

“Suasana kebatinannya sungguh luar biasa dan kekeluargaan, menjadi tanda yang baik bahwa koalisi besar ini akan berpotensi untuk memenangkan Pilpres,” kata Viva Yoga, Minggu (17/9).

BACA JUGA: PSI Tersanjung Ikut Hadir Saat Demokrat Beri Dukungan Prabowo di Hambalang

SBY sebutnya, mengaku nyaman bergabung dalam koalisi gerbong Prabowo. Sebab pernah sama-sama digembleng di Lembah Tidar saat masih sama-sama di Akademi Militer (Akmil).

“Dan selama ini pernah menyatakan dukungan kerja sama di Pilpres sebelumnya,” lanjutnya.

BACA JUGA: Gerindra: Cawapres Prabowo Diputuskan Usai Demokrat Gabung

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close