BeritaEkonomiPeristiwaPertanianPolitikRegionalUmum

Petani Cianjur: Prabowo Sosok yang Berdaulat Setia dengan Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta- Kelompok buruh, petani dan nelayan di Jawa Barat resmi memberikan dukungan untuk Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Kelompok ini bahkan menyatakan diri sebagai relawan Gerakan Buruh, Tani dan Nelayan 08 (Gerilya 08) sebagai bentuk komitmen mendukung Menteri Pertahanan tersebut.

Dukungan ini diberikan lantaran Prabowo dinilai sebagai petugas rakyat yang berkomitmen untuk bangsa dan negara. Berbanding terbalik dengan kandidat capres lain yang merupakan petugas partai.

BACA JUGA: PAN: Demokrat Resmi Bergabung Dukung Prabowo Presiden

“Betul-betul sekali, kita mendukung Pak Prabowo karena belaiu adalah petugas rakyat sangat beda dari kandidat capres lain yang petugas partai,” kata Koordinator Gerilya 08, Erman Rianto kepada awak media, Minggu (17/09).

Gerilya 08 percaya sebagai petugas rakyat, Prabowo bisa menjadi pemimpin yang menyejahterakan para butuh, petani, dan nelayan di Indonesia. Erman yang merupakan coordinator dari kelompok petani Gerilya 08 menjelaskan Prabowo merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan para petani.

Ia yakin, dengan adanya Prabowo sebagai presiden mampu membawa Indonesia menjadi semakin maju. Prabowo juga dinilai sebagai sosok yang sangat bijak dan mementingkan kepentingan rakyat di atas kepentingan lain.

“Sosok Pak Prabowo dari para petani sudah tidak asing lagi, beliau adalah orang yang bijak kedepannya kami upayakan beliau yang menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” ujar Erman.

BACA JUGA: PAN: Demokrat Resmi Bergabung Dukung Prabowo Presiden

Erman berharap, dengan adanya deklarasi Gerilya 08 Prabowo semakin kuat dan mampu memenangkan Pilpres 2024. Ia juga berharap Prabowo bisa terus konsisten menyejahterakan para petani, buruh, dan nelayan di Indonesia.

Apalagi Prabowo terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) saat Musyawarah Nasional (Munas) HKTI ke-7. Itu menjadi bukti Prabowo pernah terlibat langsung dalam kelompok tani se Indonesia.

Selain itu, Prabowo juga menjadi penanggungjawab lumbung pangan “Food Estate” di beberapa daerah Indonesia. Program tersebut merupakan kebijakan Presiden Joko Widodo yang diamanahkan kepada Prabowo dan beberapa instansi terkait.

Tujuannya, agar Indonesia mampu selamat dari krisis pangan yang disebabkan oleh berbagai macam permasalah dunia di masa depan. Karena bisa dipastikan beberapa tahun mendatang, semua negara tak terkecuali Indonesia akan menghadapi krisis pangan.

BACA JUGA: Fahri Hamzah Sebut Prabowo Tak Punya Utang ke Partai dan Tak Bisa Ditunggangi

“Mudah-mudahan harapan petani kedepannya Pak Prabowo bisa lebih menyejahterakana petani-petani,” pungkasnya.

Tambahan informasi, Gerilya 08 pada hari Minggu (17/09) melakukan deklarasi dukungan serentak secara nasional kepada Prabowo Subianto. Ia menegaskan Gerilya 08 memiliki ratusan komunitas buruh, petani dan nelayan yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close