BeritaPolitik

Gelar Sosialiasi Empat Pilar, Prasetyo Hadi: Bangsa Indonesia Dipersatukan Melalui Pancasila

BIMATA.ID, Purworejo – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Prasetyo Hadi, menggelar kegiatan Sosialisasi Empat (4) Pilar pada Selasa (17/11/2020).

Empat Pilar yang dimaksud meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat agar terhindar dari paparan virus corona (Covid-19).

Dalam kegiatan itu, Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyampaikan, bahwa Empat Pilar tersebut sudah mendasari kehidupan bangsa Indonesia. Bahkan, sejak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdiri.

“Bahwa melalui Pancasila, bangsa yang banyak ragam suku bangsa dan bahasa ndapat dipersatukan dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote,” ucap Pras, sapaan hangat Prasetyo Hadi, Selasa (17/11/2020).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah VI, yang meliputi Kabupaten Purworejo, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, dan Kota Magelang ini berharap, seluruh bangsa Indonesia tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Sebab, dengan menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan, maka NKRI akan menjadi Negara yang maju.

“Walaupun kita berbeda, namun tetap satu, dan keseharian kita tetap menghormati Pancasila, UUD 45, serta cinta NKRI,” ujar Pras.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close