BeritaPolitikRegionalUmum

Ibnu Ariebowo Gelar Reses Serap Aspirasi Warga Secara Langsung

BIMATA.ID, Bogor- Anggota DPRD Jawa Barat, Ibnu Ariebowo terus berkeliling wilayah Kota Bogor mendengarkan langsung keluhan dan menyerap aspirasi masyarakat. Di antaranya, di Kelurahan Sindang Barang, Curug Kecamatan Bogor Barat, Bojongkerta, Muarasari Kecamatan Bogor Selatan dan Bantarjati Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.

“Melalui reses ini kita bisa mendengar aspirasi, sekaligus mengetahui persoalan apa saja yang diungkapkan warga,” ucap Politisi Partai Gerindra itu.

Karena menurutnya, dengan kegiatan ini semua keluhan, keinginan, saran, hingga usulan yang disampaikan secara langsung, dapat terserap. Selain itu, reses juga menjadi ajang silaturahmi dan konsep mendekatkan diri di lingkup publik. Aspirasi yang kerap disampaikan seputar infrastruktur, kesehatan, pendidikan, sosial, dan lainnya.

Dia menilai, kunjungan itu dapat menjadi tolak ukur pembangunan, yang selama ini terus digenjot Pemprov Jabar. Begitu ada permasalahan yang ada diungkapkan warga, maka pihaknya secara responsif menindaklanjuti sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) anggota DPRD yakni menjalankan fungsi pengawasan, budgeting, dan legislasi.

Dia mengungkapkan bahwa, penyerapan aspirasi merupakan bagian tanggung jawab sekaligus kontrak politik kepada konstituennya.

Lewat reses tersebut, satu per satu warga memberikan usulan mulai dari jalan rusak, drainase rusak, lampu penerangan jalan umum (PJU), serta pelayanan kesehatan melalui kartu BPJS.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close