BeritaPolitik

Cak Imin : Kalau PKB Menang, Dana Desa Jadi 5 Miliar

BIMATA.ID, Jakarta – Cak Imin sebut kalau Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menang Pemilu 2024, dana desa jadi Rp5 miliar, ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan hal itu.  

Kalau partainya menang pada Pemilu 2024, maka dana desa akan naik menjadi Rp5 miliar per desa. 

“Nanti kalau PKB menang, dana desa minimal Rp5 miliar di setiap desa,” kata Cak Imin, dikutip dari tvonenews, Kamis (06/07/2023).  

Baca Juga : Pengamat Nilai Prabowo Sebagai Sosok Capres Yang Berhati Besar

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan Cak Imin terhadap keputusan Badan Legislatif (Baleg) DPR RI yang menyepakati dana desa naik sebanyak 20 persen dari dana transfer daerah.  

Kesepakatan tersebut akan dimasukkan ke draft revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Cak Imin menegaskan, keinginan PKB tetap tidak berubah, yaitu memperjuangkan kenaikan dana desa menjadi Rp5 miliar per desa.

Keputusan Banggar DPR RI terkait kenaikan dana desa dinilai Cak Imin sebagai langkah yang tepat, keputusan itu adalah salah satu langkah konkret dalam menyelamatkan realisasi penggunaan APBN. 

Dia menyebut strategi pembangunan nasional sudah seharusnya diubah dari yang sebelumnya dari atas menjadi dari bawah atau dari desa, menurut Cak Imin, perubahan orientasi tersebut akan menjadikan Indonesia lebih cepat maju. 

“Ini untuk menyelamatkan uang APBN juga. Asal setahun ini persiapan total agar dana desa bebas dari korupsi,” pungkasnya.

Simak Juga : Terus Meningkatnya Elektabilitas Prabowo Jadi Bukti Masyarakat Butuhkan Dirinya Menjadi Presiden

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close