BeritaPolitik

Pengamat Nilai Prabowo Sebagai Sosok Capres Yang Berhati Besar

BIMATA.ID, Jakarta – Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menyebut bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan sosok calon presiden (capres) 2024 yang berhati besar.

Ujang mengatakan, hal tersebut melihat pengalaman Prabowo yang legowo menerima kekalahannya pada kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

“Prabowo berbesar hati, itu yg dilakukan Prabowo untuk menerima kekalahan dan bergabung dengan pemerintahan Jokowi,” kata Ujang, dikutip dari antara, Kamis (07/06/2023).

Baca Juga : PDIP Umumkan Cawapres Ganjar Bulan Oktober, Habiburokhman : Prabowo Ikuti Aturan

Dengan bergabungnya Prabowo ke dalam pemerintahan Presiden RI Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan, dia mengungkapkan, hal tersebut membuktikan bahwa Prabowo tidak menyimpan dendam kepada lawan politiknya.

Ujang menilai, Prabowo Subianto melakukan hal tersebut karena memiliki tujuan yang sama dengan Jokowi, yakni sama-sama ingin memajukan Indonesia menjadi lebih baik.

Menurutnya, saat ini Prabowo telah nyaman dengan posisinya sebagai Menteri Pertahanan. 

Di sisi lain, dia juga meyakini para pendukung yang sempat berpaling dari Prabowo lambat laun mulai kembali karena mengetahui kebesaran hati Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) itu.

Dia menambahkan, Prabowo yang berbesar hati menerima kekalahan dan bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi adalah langkah dirinya untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Artinya pilihan mengakui kekalahan, berbesar hati, lalu mendukung Jokowi di pemerintahan untuk menjaga persatuan itu menjadi langkah Prabowo untuk menjaga kesatuan dan persatuan,” pungkasnya.

Simak Juga : Akrab Bareng Jokowi, Pengamat: Prabowo Punya Potensi Menang Lebih Besar di Pilpres 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close