Berita

Pemkab Blitar Minta Percepat Proses Vaksinasi, Jadi Penentu Penurunan Status Level PPKM

BIMATA.ID, Blitar — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur, Drs. Izul Marom, meminta untuk proses vaksinasi harus segera dipercepat mengingat salah satu indikator peningkatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level adalah vaksin.

“Tadi dari kepolisian sudah memberikan masukan-masukan bagaimana mempercepat vaksin juga, vaksin ini menjadi indikator peningkatan level,” katanya, Jumat (08/10/2021).

Izul juga membahas terkait aplikasi Peduli Lindungi yang mana di Kabupaten Blitar sudah ada 87 titik QR Code termasuk di seluruh OPD maupun di tempat wisata.

“Berharap QR Code segera diperluas termasuk salah satunya di sekolahan,Sistem informasi ini akan sangat membantu di wilayah karena data by name by address telah tersedia dengan menggabungkan data kependudukan dengan data vaksinasi,”ucapnya.

Pihaknya Pun berpesan,kepada  masyarakat tidak euforia atau perasaan gembira yang berlebihan. Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan ketat. kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk segera melakukan vaksin.

“Bagi yang belum vaksin segera vaksin, apapun jenis vaksin itu baik sinovac maupun astrazeneca ataupun moderna dipakai aja gak masalah. Karena semua sudah dikaji sudah di lab, semua sudah dihitung penggunaannya kita semua untuk masyarakat,” tungkasnya.[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close