Berita

Piter Abdullah Sebut, Reshuffle Menteri tidak Mempengaruhi Roda Ekonomi

BIMATA.ID, Jakarta – Beredarnya kabar Isu reshuffle kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak akan mempengaruhi ekonomi Indonesia bahkan, kalau memang terjadi hal tersebut, kemungkinan akan banyak terjadi pergantian di beberapa posisi kursi menteri yang digembar-gemborkan.

Menurut Direktur Eksekutif Segara Institute Piter Abdullah, Beberapa waktu yang lalu, adanya isu reshuffle kabinet Jokowi ini kembali mencuat di publik. sehingga sudah adanya 3 menteri yang menjadi sorotan, salah satunya yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Pertanian, hingga sampai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang akan diganti oleh Jokowi.

“Reshuffle bisa dipastikan tidak akan mengena kepada menteri-menteri yang sekarang ini dominan berperan dalam perekonomian. (Menteri Keuangan) Sri mulyani kan tidak mungkin diganti,” katanya, Jumat (06/01/2023).

Baginya, adanya isu mengenai pergantian posisi kursi menteri ini akan menjadi angin lalu dalam waktu dekat. sehingga isu ini hanya akan bergulir satu sampai dua hari kedepan.

“Kecuali kalau bu Sri Mulyani Indrawati misalnya yang diganti, dampaknya akan cukup besar,” ucapnya.

Mengenai hal itu, Piter menilai, jika memang terjadi pergantian kursi menteri ini tidak akan berdampak ke ekonomi Indonesia. dikarenakan, posisi itu dinilai tidak begitu berpengaruh dengan roda ekonomi nasional, yang terutama terkait dengan masalah kebijakan.

Tulisan terkait

Bimata
Close