BeritaNasionalPolitik

Akrab Bareng Jokowi, Pengamat: Prabowo Punya Potensi Menang Lebih Besar di Pilpres 2024

BIMATA.ID, JAKARTA – Pengamat Politik Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Moch Mubarok Muharram, menilai Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto telah mendapatkan dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju pada Pilih Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, dengan dukungan dari orang nomor satu di Indonesia ini, Menhan Prabowo berpotensi menang pada pesta kontestasi di Pemilu 2024 mendatang.

“Dorongan dari Pak Jokowi itu membuat Pak Prabowo Subianto sekarang lebih unggul. Endorse dari Pak Jokowi yang sudah kelihatan itu kan,” Moch Mubarok Muharram, pada saat dihubungi, pada Rabu (05/07/2023).

Baca juga: Survei 3 Capres Poligov: Elektabilitas Prabowo Tinggalkan Ganjar dan Anies

Selain itu, dengan dukungan dari Presiden Jokowi, sosok Prabowo yang tegas, dan humanis juga merupakan daya tarik bagi masyarakat luas untuk memilihnya pada kontestasi demokrasi mendatang.

Kemudian, berbekal jabatannya sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, membuat Prabowo memiliki basis massa yang kuat, dan juga tetap.

“Karena Pak Prabowo Subianto ini Ketua Umum partai, saya yakin dia punya massa tetaplah, punya captive mass, pemilih yang agak tetap, itu yang membuat Prabowo Subianto sementara ini agak unggul,” ungkapnya.

Lihat juga: Survei Poligov: Head to Head Prabowo Unggul 42,40% vs Ganjar 34,88%

Sekedar informasi, pada survei IPO yang dilaksanakan 5 – 13 Juni 2023 itu, Menhan Prabowo berhasil menempati urutan pertama dari skema tiga nama capres yang akan bertanding pada Pilpres 2024.

Untuk diketahui, Prabowo juga berhasil mengantongi dukungan sebesar 37,2 persen. Disusul oleh Anies Baswedan yang berhasil meraup suara sebesar 31,5 persen dan Ganjar Pranowo di posisi ketiga dengan total elektabilitas mencapai 26,8 persen.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close