BeritaEkonomiRegionalTravelUmum

Bupati Garut Targetkan Gunung Papandayan Jadi Destinasi Wisata Nomor Dua Nasional

BIMATA.ID, Jakarta – Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan, bahwa Objek wisata alam Gunung Papandayan yang berada di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, ditargetkan akan menjadi destinasi wisata nomor dua nasional.

Sebagai langkah awal, infrastruktur jalan menuju Gunung Papandayan pun bulan Juli ini akan mulai diperbaiki.

“Targetnya jadi destinasi wisata nomor dua nasional,”, kata Bupati Garut Rudy Gunawan, dikutip dari salah satu media berita, Selasa (04/07/2023).

Baca Juga : Soal Baliho Gambar Jokowi dan Prabowo di Solo, Gerindra: Kami Juga Belum Tahu yang Memasang Siapa

Rudy mengungkapkan, pemerintah daerah tidak mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari wisata di kawasan Gunung Papandayan. Akan tetapi, kunjungan wisata ke kawasan wisata Papandayan, bisa memberi efek ekonomi bagi sentra wisata lainnya.

“Efeknya bisa berdampak ke yang lain, seperti industri kulit Sukaregang,” katanya.

Selain Gunung Papandayan, akses jalan ke wisata alam lainnya pun ikut dibangun seperti ke kawasan wisata alam Gunung Talaga Bodas yang terkenal dengan kawah Talaga Bodas.

Cek Juga : Gerindra Bakal Libatkan Jokowi dalam Menentukan Cawapres Prabowo

Pengelola Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, PT Asri Indah Lestari yang dihubungi terpisah melihat kawasan Gunung Papandayan saat ini tumbuh menjadi kawasan wisata dengan beberapa tempat wisata yang sudah cukup dikenal masyarakat.

“Terimakasih pak bupati, selain para pelaku wisata, masyarakat dari tiga desa juga akan sangat ikut terbantu,” jelas Direktur Utama PT AIL Graha Katikana Kaban akhir pekan lalu.

Simak Juga : LSJ: 45,6% Pemilih Jokowi akan Pilih Prabowo untuk Pilpres 2024

Graha mengaku, selama ini memang banyak pengunjung yang mengeluhkan soal akses jalan ke kawasan Gunung Papandayan. Upaya peningkatan kualitas jalan oleh Pemkab Garut, tentunya akan sangat membantu pengunjung mengakses keindahan Gunung Papandayan.

“Kita berharap setelah diperbaiki kunjungan wisatawan bisa meningkat, karena ini sangat membantu akses wisatawan,” katanya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close