BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Soal Baliho Gambar Jokowi dan Prabowo di Solo, Gerindra: Kami Juga Belum Tahu yang Memasang Siapa

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad merespons, munculnya baliho bergambar Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di Solo, Jawa Tengah.

Dasco memastikan, DPP Partai Gerindra tidak pernah memerintahkan memasang baliho tersebut di sejumlah tempat. “Dari kita (Partai Gerindra) enggak ada,” kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (03/07/2023).

BACA JUGA: Gerindra Bakal Libatkan Jokowi dalam Menentukan Cawapres Prabowo

Dasco mengaku, tak tahu siapa yang memasang baliho Jokowi dan Prabowo di sejumlah tempat, termasuk Solo. Yang pasti, kata dia, baliho tersebut bukan berasal dari Partai Gerindra.

“Kami juga belum tahu yang memasang siapa. Dan itu kan juga gampang ngeceknya. Baliho berbayarkan tinggal dicek sebenarnya, kalau mau tahu ya, itu siapa yang masang kan tinggal dari pemilik lokasi baliho,” tutur Dasco.

Sebelumnya, baliho berukuran cukup besar bergambar foto Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertebaran di sejumlah titik di Kota Solo dan sekitarnya. Sejumlah warga mengatakan baliho tersebut sudah terpasang sejak pekan lalu.

BACA JUGA: LSJ: 45,6% Pemilih Jokowi akan Pilih Prabowo untuk Pilpres 2024

Baliho besar tersebut terpasang di sejumlah titik. Di antaranya di Jalan Hasanudin flyover Manahan, Jalan Veteran, Serengan, Jalan Yos Sudarso Joyotakan Solo, Jalan Adi Sucipto, Colomadu Karanganyar dan lainnya.

Dalam baliho besar tersebut kedua tokoh yang pernah bersaing di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu, nampak mengenakan kemeja putih. Foto dengan pose berhadap hadapan tersebut berlatar belakang warna merah putih. Selain itu terdapat tulisan ‘UNTUK INDONESIA TERUS MAJU‘.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak tahu menahu tentang balilo tersebut. Ia juga tidak tahu siapa pemasang baliho tersebut.

BACA JUGA: Survei LSJ: 42,3% Yakin Jokowi Dukung Prabowo, Bonus Elektoral Akan Tinggi

“Aku nggak tahu, aku ra tau nggagas (enggak pernah mikir) baliho,” ujar Gibran.

Gibran menyatakan jika dirinya lebih memperhatikan sosial media (sosmed) serta berita-berita elektronik dan lainnya. Ia pun akan mengecek perizinan pemasangan baliho tersebut.

“Yo nanti tak cek perizinannya. Nek rung (kalau belum) jelas ya mengko (nanti) dicopot, ngono wae to yo (gitu saja ya),” tutur Gibran.

BACA JUGA: Mayoritas Kalangan Emak-Emak Cenderung Pilih Prabowo untuk Presiden 2024

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close