BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Gerindra Bakal Libatkan Jokowi dalam Menentukan Cawapres Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) akan melibatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penentuan cawapres pendamping Prabowo. Sebagai petahana pandangan dan masukan Jokowi dianggap penting.

Waketum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Jokowi adalah sahabat dari Prabowo dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA: LSJ: 45,6% Pemilih Jokowi akan Pilih Prabowo untuk Pilpres 2024

“Saya pikir gini, Pak Prabowo dan Pak Muhaimin adalah sahabat dari Pak Presiden. Tentu mereka juga ada dalam koalisi yang incumbent saat ini setelah memiliki banyak capaian tentu untuk hal yang sestrategis ini mereka berdiskusi dan meminta pendapat dari Pak Jokowi selaku presiden,” katanya

Wakil Ketua Komisi III DPR itu juga menilai wajar pendapat atau pandangan Jokowi dibutuhkan. Karena Prabowo, Cak Imin dan Jokowi bersahabat.

“Wajar dong namanya bestie kita saling minta pendapat ya,” sambungnya.

BACA JUGA: Survei LSJ: Pemilih Prabowo Representasi Populasi Penduduk Indonesia

Habiburokhman menilai penentuan pendamping Ketum Gerindra Prabowo Subianto di 2024 tak serumit yang dibayangkan. Penentuan cawapres juga akan disikapi dengan realistis mengedepankan kepentingan rakyat.

“Saya pikir hal-hal seperti itu tidak serumit yang dibayangkan, temen-temen semua, nanti kita semua bersikap realistis mengedepankan azas kepentingan rakyat,” lanjut dia.

BACA JUGA: Mayoritas Kalangan Emak-Emak Cenderung Pilih Prabowo untuk Presiden 2024

“Mana cawapres yang paling baik akan diputuskan secara bersama oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin dan juga kalau pada partai-partai lain tentu akan melibatkan partai-partai tersebut,” ungkapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close